WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Putra Asal Maluku utara ikut Kejuaraan Boxing di Malaysia


Daruba, JMI.Com - sebanyak 8 petinju asal Indonesia mengikuti Kejuaraan International Boxing Pesta Pulau Pinang Malaysia. Kejuaraan Boxing yang digelar pada Rabu (27/12) hingga Minggu (31/12) itu, diikuti enam negara, diantaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Taipei, Indonesia dan Hongkong.

Delapan orang petinju asal Indonesia itu, ada dua petinju asal Maluku Utara, yakni Wahyu Firmasnyah asal sasana BBC Ternate dan Rafli Taman Sugiarto petinju asal sasana Moro Sakti Kabupaten Pulau Morotai.

"Kedua petinju asal Ternate dan Morotai itu, mengikuti tinju kelas 49 youth yang dijadwalkan besok malam (malam ini)", Ungkap Pelatih Sasana Moro Sakti Maman Samsudin pada wartawan kemarin.

Untuk pembukaan pertandingan dimulai malam ini (tadi malam) yang akan bertanding pertama petinju asal Indonesia Jonathan Siagian berhadapan dengan Inkhon petinju asal Thailand.

"Kalau petinju asal Morotai Rafli bertanding besok malam (malam ini) berhadapan dengan Lie Kun Chieh dari Taipei," katanya.

Terpisah ketua KONI Morotai Roger Moore Manawan menyampaikan, terima kasih kepada Manager team maluku utara HI. Zasman Abubakar dan pelatih Maman Samsudin dan Pio Butar Butar yang telah berupaya, sehingga dua petinju asal Malut bisa ikut serta pada Kejuaraan International Boxing di Pangkal Pinang Malaysia."Harapan kami doa masyarakat Malut, sehingga dua putra asal Malut bisa masuk juara Boxing," Ujarnya.

Oje/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jambore Literasi SMPIT As-Syifa Dihadiri Bunda Literasi, Ny.Rosnelly Mengajak Untuk Terus Membaca Perluas Wawasan

Subang, JMI - Bunda literasi Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.KM hadir di acara jambore literasi SMPIT As-Syifa yang bertempat di As...