WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dishub DKI Uji Kelaikan 884 Bus di 3 Terminal Besar


Jakarta, JMI.Com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan ramp check atau uji kelaikan jalan untuk transportasi umum menjelang mudik Natal dan tahun baru 15 Desember lalu. Ada 884 bus yang diuji kelaikannya.

"Ramp check ini sudah kita lakukan terhitung dari 15 Desember," kata Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Ramp check dilakukan di tiga terminal besar di Jakarta, yaitu Terminal Kampung Rambutan-Jakarta Timur, Terminal Pulogebang-Jakarta Timur, dan Terminal Kalideres-Jakarta Barat.

"Nah, jumlahnya sampai saat ini ya hampir 884 bus yang sudah kita lakukan ramp check," ungkapnya.

Ramp check tersebut, kata Andri, dilakukan dengan standard operating procedure (SOP) yang sama saat mudik Lebaran 2017. Ada juga pos kesehatan untuk melakukan tes urine sopir transportasi umum.

"SOP-nya sama dengan waktu kita melakukan mudik Lebaran," ujarnya.

Andri mengatakan ramp check tersebut dilakukan bekerja sama dengan TNI, Polri, Satpol PP DKI, Dinas Kesehatan DKI, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI, dan Kementerian Perhubungan.

JMI/dtk/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...