WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Brownies Ini Bisa Kurangi Nyeri Haid

JMI.Com – Senin, 04/12/2017 15:48 WIB
Brownies
Washington, JMI.Com - Salah satu solusi wanita untuk meredam nyeri haid adalah dengan mengonsumsi makanan manis. Cake, cokelat, atau apapun yang mengandung gula atau karbohidrat diyakini mampu mengurangi nyeri saat datang bulan.

Berangkat dari permasalahan ini, Devon Loftus, pemilik bakery Moon Cycle yang berbasis di Washington meracik resep brownies khusus wanita haid. Laman Indy 100 yang mengutip Daily Mail menyebut ia mendesain agar brownies buatannya bisa mengurangi rasa nyeri ketika haid.

Kuncinya terletak pada kandungan magnesium yang tinggi serta penggunaan jahe pada brownies. "Ketika Anda mengalami nyeri haid, rasanya selalu ingin makan sesuatu yang lezat dan manis. Saya berpikir bukankah lebih baik jika ada makanan yang manis dan bermanfaat bagi kesehatan," jelasnya.

Inspirasi Devon bermula ketika tahun lalu ia mengobrol dengan temannya dalam sebuah pesta pra-nikah. Teman tersebut bercerita bahwa ia sedang datang bulan. Saat itu, cake cokelat yang ia makan membuat emosinya terasa lebih baik.

Kisah itu memantik keingintahuan Devon akan manfaat makanan manis terhadap hormon wanita yang sedang haid. Ia kemudian mencari informasi kepada pakar diet, ahli akupuntur, serta para dokter. Dari sana Devon mengetahui bahwa ada mineral dan vitamin tertentu yang dibutuhkan tubuh ketika sedang datang bulan.

Setelah itu, Devon dan suaminya mencoba meracik resep kue dan jadilah brownies yang kaya magnesium. "Wanita ingin dan perlu diberikan hadiah ketika datang bulan. Kejutan itu bisa membuat suasana hati yang tidak nyaman menjadi lebih menyenangkan," ujar Devon.

Rol/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tuan rumah Persikas Kalah 1-2 melawan Nusantara United FC

SUBANG, JMI - Dalam laga liga 2 pegadaian  Tim tuan rumah Persikas Subang menghadapi Nusantara United FC di kandang sendiri kala...