WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota Polres Sorong Berhasil Ringkus Pelaku Spesialis Pencurian

JMI.Com – Kamis, 07/12/2017 10:58 WIB
Para pelaku dan barang bukti
Aimas-Sorong, JMI.Com - Anggota Polres Sorong Berhasil amankan pelaku pencurian yang sempat kabur ke Kabupaten Teluk Bintuni. Tersangka sering melakukan akasinya di Sorong, Manokwari dan Bintuni. Wakapolres Sorong, Kompol Zonievpendi, S.iK mejelaskan, para specialis ini sering melakukan aksinya di dalam super market pada siang hari dengan modus menggunakan stagen yang dibalut di perut, Selasa (5/12/2017).

Kemudian pelaku melakukan aksinya sudah berulang kali masuk ke toko Hartin Mart yang bertempat di tugu merah, Aimas, Kabupaten Sorong. Dari pengakuan tersangka bahwa mereka pun sudah sering melakukan pencurian dibeberapa daerah lain.

Barang-barang curiannya ini dikumplkan tersangka lalu dijual ke Sorong Selatan hingga Senilai Rp.11 juta. Sementara kerugian di toko Hartin Mart kurang lebih Senilai Rp.4 juta sesuai laporan dari pemilik toko.

Ketiga tersangka sudah ditahan di Polres Sorong, sekaligus untuk pengembangan dan penyelidikan, para tersangka 2 orang berstatus suami istri, Alim Akbar alias Ali akbar dengan Norma Yunita alias Dian Anjelita dan tersangka lainya Muhammad Riand Zulfikar alias ian masing-masing tersangka ini masih satu keluarga.

Sementara Polres Sorong juga menyita 2 alat bukti mobil rental jenis Avanza yang digunakan para tersangka untuk memperlancar aksinya, atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan undang-undang tindak pidana pencurian pasal 362 jo pasal 64 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

DW/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Pra Tugas Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Liga 2 Nasional di Stadion Persikas antara Persikas Subang Vs Persekat Tegal Fc

Subang, JMI - Kepolisian negara Republik Indonesia Resor (Polres) Subang menggelar Apel Pratugas pengamanan kegiatan Pengamanan ...