WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Amirrudin Kalasin, Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia Mewakili Kab R4


Sorong, JMI.Com - Ajang pencarian bakat audisi Liga Dangdut Indonesia yang telah diadakan oleh tiem indosiar di gedung Aimas Convresion Canter (ACC) di Kabupaten Sorong , (2/12/2017) pekan lalu. Tentunya ini adalah bagian dari penyaluran bakat para kaula muda di bidang tarik seni.

Satu - satunya pria asal Raja Ampat, Amirrudin Kalasin berdasarkan tekat yang kuat sekaligus bakat yang dimilikinya membawa ia lolos seleksi audisi Liga Dangdut Indonesia.

Selama mengikuti audisi Liga Dangdut, kemampuan Amirrudin dalam membawakan lagu - lagu Dangdut memang tak diragukan lagi. Bahkan, pria satu anak ini dijuluki sebagai penyanyi Dangdut senior Maggy Z.

"Amirrudin mengatakan, para peserta yang ikut dalam audisi Liga Dangdut Indonesia kurang lebih sekitar 400 orang yang terdiri dari berbagai Suku, yakni Suku Jawa, Makasar dan Papua, tapi yang paling banyak adalah Jawa dan Makasar.

Sementara peserta asal Papua yang lolos audisi sekitar 4 orang, namun ia salah satu peserta yang lolos audisi ke Kota Makasar mewakili Kabupaten Raja Ampat. Awalnya ia hanya menonton acara ini lewat layar TV di Program Indosiar. Kemudian ada juga dukungan dari beberapa kerabaratnya untuk mensupornya ikut menjadi pserta audisi Liga Dangdut Indonesia

Selain pandai membawakan lagu - lagu penyanyi senior Maggy Z, pria yang sering di sapa dengan sebutan Amir yang sehari - hari bekerja sebagai nelayan untuk menghidupi keluarganya itu langsung meminta dukungan Doa dari Ibu dan Istriya untuk mengadu nasib di ajang Liga Dangdut.

Berkat Doa dan usahanya pun tak sia - sia karena ia terpilih menjadi peserta audisi Liga Dangdut hingga ke Kota Makasar.

"Harapan Amir, Jika lolos audisi sampai di Kota Makasar dan Ibu Kota Jakarta ia sangat bersyukur sebab sudah membanggakan keluarga dan juga masyarakat Raja Ampat." Katanya kepada wartawan Jurnalmediaindonesia. com, Sabtu, (23/12/2017 ).

JMI/DW/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Kab. Subang Pj. Bupati Subang Paparkan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2025

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...