WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

100 Atlet Ikut Test Event Akuatik Di Stadion GBK

JMI.Com – Selasa, 05/12/2017 09:59 WIB

Jakarta, JMI.Com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar test event road to Asian Games 2018, pada 5-15 Desember 2017. Kejuaraan itu bertajuk Indonesia Open Aquatic Championship 2017 dan akan diikuti delapan negara.

"Ada empat nomor olahraga cabang akuatik yang dipertandingkan, yakni renang, polo air, loncat indah, dan renang artistik," kata Wakil Ketua Umum PRSI Harlin Rahardjo di Jakarta Senin malam (4/12).

Harlin mengatakan kejuaraan ini akan diikuti kelompok umur hingga senior. Selain menjadi test event bagi para atlet, menurut Harlin, kejuaraan ini sekaligus menjadi uji coba penyelenggara dan mencoba fasilitas Aquatic Stadium yang baru selesai direnovasi.

Rencananya, kejuaraan ini diikuti delapan negara termasuk Indonesia. Ketujuh negara tersebut adalah Malaysia, Vietnam, Filipina, India, Thailand, Korea Selatan, dan Singapura.

Indonesia akan menurunkan atlet utamanya, seperti I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus, serta Indra Gunawan. Harlin menyebut kejuaraan ini sekaligus akan menjadi seleksi timnas renang. "Event ini juga seleksi pembentukan pelatnas untuk Asian Games. Juga untuk SEA Games 2019," tutur Harlin.

Cabang renang akan dipertandingkan pada 10-15 Desember 2017 dengan jumlah peserta 1.500 orang, yang berasal dari Indonesia, Korea Selatan, dan Singapura. Loncat indah (diving) akan dilaksanakan pada 5-9 Desember dan diikuti 100 atlet dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan India.

Test event Asian Games 2018 untuk renang artistik akan dipertandingkan 5-8 Desember dan diikuti 100 atlet yang berasal dari Indonesia. Polo air akan digelar paling terakhir, yakni pada 10-15 Desember. Sebanyak 150 atlet putra dan putri akan terlibat dalam nomor itu.

Rmol/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Koramil 0508/Purwadadi Bersama masyarakat Gelar Karya Bakti Bersihkan Eceng Gondok yang menutupi sebagian Situ Kalijambe

Subang, JMI  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Koramil 0508/Purwa...