WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tes Samapta, Uji Kemampuan Personel Lanud Lwm

JMI.Com – Jumat, 23/11/2017 15:54 WIB
Anggota Lanud Leo Wattimena melaksanakan Tes Samapta semester ll di Lapangan Samapta Mes Angkasa Lanud Leo Wattimena. Jumat, (24/11).
Morotai-Malut, JMI.Com - Personel Lanud Leo Wattimena yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan tes Samapta jasmani A dan B sesuai program kerja Seksi Pembinaan Jasmani Kemiliteran (Binjaskemil) semester ll Tahun Anggaran 2017, di Lapangan Samapta Mes Angkasa Lanud Leo Wattimena. Jumat, (24/11).

Sebelum Tes dimulai Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham menekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan samapta dengan sebaik-baiknya, utamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri.

Kegiatan ini dilaksanakan dua Kali dalam satu tahun, yang betujuan untuk mengukur dan mengetahui sejauhmana kemampuan ketahan fisik Personel Lanud Leo Wattimena sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Hasil Tes samapta ini juga sebagai bahan persyaratan kenaikan pangkat, melengkapi berkas bagi personel yang akan mengikuti pendidikan maupun kursus.

Tes samapta diawali dengan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan dilanjutkan tes kesamaptaan. samapta A lari sejauh 2400m, dan samapta B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan diakhiri dengan Suhttle Run. Bagi anggota militer Lanud Leo Wattimena wajib melaksanakan Tes Sampata A dan B, sedangkan untuk ASN hanya mengikuti samapta A.

Oje/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jajaran satreskrim unit Tipidter Polres Subang , Ungkap Kasus Penyalahgunaan Ratusan LPG Bersubsidi, Terbesar Selama Tahun 2024 dan meringkus Empat orang pelaku

Subang, JMI - Satuan reserse kriminal (Satreskrim ) Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg (subsidi) ya...