WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Morotai Trail Adventure Club Berikan Sumbangan Korban Gempa di Pulau Rao

JMI.Com – Jumat, 23/11/2017 15:18 WIB
MRTC Morotai menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk desa-desa yang terkena gempa di Pulau Rao
Mororai-Malut, JMI.Com - MRTC Morotai memberikan bantuan kemanusiaan untuk desa-desa yang terkena gempa di Pulau Rao dan di lepas oleh Danlanud Leo wattimena selaku pembina utama MRTC, Jumat (24/11/2017).

Priyatno. SH. SIK, ketua MRTC yang hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini, juga sekertaris Aismaku, serta ketua IMI Kabupaten Pulau Morotai, Fahmi Usman. Sos, juga anggota MRTC.

Anggota MRTC masing-masing membawah motor trail untuk menembus medan yang cukup berat sehingga tiba di tempat yang terkena gempa di Desa Loumadoro dan sumbangan akan diserahkan kepada aparat desa untuk di bagikan, berupa bahan makanan.

Diantaranya, 12 karung beras dan 12 karton mie instan bantuan ini merupakan swadaya dari setiap anggota MRTC, serta MRTC juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Sementara itu, masyarakat di desa yang terkena musibah bencana masih tetap di posko-posko dan tetap melaksanakan rutinitas seperti siang berkebun dan malam seluruh masyarakat berkumpul dan tidur di tenda-tenda.

Harapan masyarakat bantuan berupa bahan bangunan dari pemerintah cepat disalurkan sehinggah masyarakat bisa memperbaiki rumah yang hancur, dan setiap hari masih terasa goncangan terutama pada pagi sampai sore hari sehingga banyak rumah yang hancur bahkan gunung ada yang retak dengan goncangan yang begitu dasyat.

Dengan adanya bantuan dari MRTC sangat membantu dan di respon baik oleh kepala desa serta masyarakat, “Semua bantuan ini sangan membantu kami warga yang terkena dampak gempa bumi, terima kasih” pungkas salah seorang warga.

Disamping itu, MRTC juga membantu mengilangkan trauma dengan bermain bola bersama dan membantu masak dengan ibu-ibu, dari pantawan di lapangan tidak satupun dari dinas penanggulangan bencana kabupaten pulau morotai yang stand bye sampai berita ini di turunkan.

Oje/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jajaran satreskrim unit Tipidter Polres Subang , Ungkap Kasus Penyalahgunaan Ratusan LPG Bersubsidi, Terbesar Selama Tahun 2024 dan meringkus Empat orang pelaku

Subang, JMI - Satuan reserse kriminal (Satreskrim ) Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg (subsidi) ya...