WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kampung Bekelir Banyak Dikunjungi Wisatawan

JMI.Com - Jumat, 17/11/2017 10:17 WIB
Salah satu karya lukis Kampung Bekelir Kota Tangerang.(Awang)
Tangerang, JMI.Com - Progam wisatawan Kampung Bekelir terus berbenah.Hingga tengah Nopember ini, semakin terlihat keindahan kampung yang sebelumnya merupakan perkampungan kumuh di sekitar pinggir Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

“Sekarang saya senang dan merasa bangga tinggal di sini,” ucap Imah, yang diiyakan seorang pemuda di sampingnya. Katanya, sejak empat bulan ini banyak kunjungan wisatawan, mahasiswa, pejabat dan lain-lain. Menurut Imah juga, para pedagang di sini semakin banyak penjualannya.

Kemarin juga banyak yang hadir, termasuk para wartawan dari Kota Tangerang maupun Jakarta. Ini nampaknya terkait persiapan launching besar-besaran besaaran yang direncanakan pada Minggu (19/11) mendatang.

Disebutkan tokoh setempat, Abu Sofyan, pengecatan dan penataan 300 Rumah, menggambar mural/grafiti di RW 01 Babakan ini, yabg sebelumnya pernah dicanangkan oleh Walikota Tangerang, kini telah rampung. Mereka didukung sponsor sejumlah perusahaan cat hampir 3000 kaleng, dari dua perusahaan.An dukungan perusahaan kuwas sebanyak 608 Ari berbagai ukuran dan jenis.

Masih ditambah dukungan dana sebesar swkitar Rp. 70 Juta. “Meskipun jumlah ini memang tidak mencukupi, dana yang kami habiskan kurang lebih adalah Rp.300 Jutaan,” kata Sofyan. Para penggagas pun urunan demi mencukupi segala persiapan.

Sasaran sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Kota Tangerang pun terus berjalan. Menurut Ibnu Jandi, bukan saja semata sasaran sebagai lokasi wisata, penataan perbaikan masyarakat pun dilakukan. Salah satunya, lebih menguatkan sikap kegotongroyongan dan bekerjasama yang kuat diantara sesama.

Semakin meiahnya warna-warni di Kampung Bekelir, selain dikerjakan para seniman setempat, juga tampilnya karya seniman lintas daerah, bahkan dari mancanegara. “Mereka membantu tanpa imbalan, atau honor,” kata Jandi. Alhasil, usai peresmian, pekan depan, Kampung Bekelir diharapkan bakal menggema ke seantero negeri, bahkan ke mancanegara.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...