WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Investigasi Awak Media Kepada Kabag Kesra Kambran terkait Dana Publikasi


Tulang Bawang, JMI.Com - Acara keagamaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ditingkat kabupaten sangatlah membutuhkan dana atau anggaran yang sangat besar agar acara tersebut bisa sukses dan lancar.

namun sangat disayangkan sekali kejadian di kabupaten tulang bawang pada saat menggelar Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2017 yang menggunakan anggaran (APBD) menimbulkan kekecewaan yang harus dirasakan oleh media.

Bagaimana tidak dana Publikasi bagi media yang telah diatur melalui Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 untuk kegiatan MTQ Pemerintah Tulang Bawang diduga “Lenyap”dan terindikasi ada oknum tak bertanggung jawab yang menilapnya.

Sedihnya lagi Sebagian Rekanan Awak Media , yang telah melakukan peliputan kegiatan-kegiatan MTQ hanya dibayar oleh oknum Kominfo sebesar Rp.100.000 (seratus ribu) saja,sedangkan dana publikasi tersebut diketahui mencapai puluhan juta.lebih.

Saat di investigasi terkait angaran dana publikasi MTQ kabag kesra tuba, (kamran) membantah,
"saya tidak begitu mengetahui sepenuhnya untuk anggaran dana publikasi ini yang lebih paham PPTK atau yang mebidangi ini yaitu pak andi selaku kasubag kes sos,"paparnya.

"Yang saya tau untuk dana publikasi kegiatan MTQ ini, untuk media Keseluruhannya 18.000.000. juta (delapan belas juta rupiah) itu belum dipotong pajak ," jelas kabag kesra tuba (Kamran) .

"Untuk dana publikasi kegiatan MTQ ini kami sudah percayakan kepada kominfo agar aman bukannya menambah masalah seperti ini, dan dengan tegas Kamran selaku kabag kesra tuba mengatakan kepada tim investigasi media bahwa yang mendapatkan dana publikasi ini hanya dua media saja untuk SPJ nya." terang Kamran kepada media.

Hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi media lain,dana puluhan juta yang telah diperuntukan untuk semua media yang ada ditulang bawang ternyata hanya dua media saja yang mendapat dana publikasi tersebut.

Terpisah andi selaku kasubag kes sos kesra tulang bawang saat ditanya terkait angaran dana publikasi MTQ untuk media, tidak bisa menjelaskan secara mendetail yang ada dia telpon sana telpon sini bagaikan orang yang kebingungan," lanjut menurut andi, yang saya tau untuk dua media saja dan semuanya senilai delapan belas juta rupiah lebih lanjut saya tidak tau, karna yang ada untuk di SPJ hanya dua media jelasnya coba kalian kompirmasi dengan kabid kominfo herwan hadi karena untuk dana publikasi ini sudah diserahkan ke kabid kominfo semua," jelasnya.

Lebih lanjut saat akan dikompirmasi kepada kabid kominfo tulang bawang dirinya tidak ada dikantor dan melalui telpon selulernya pun sudah tidak aktif lagi, sampai berita ini diterbitkan kabid kominfo tuba belum bisa dihubungi.

“Pihak rekanan media yang tidak mendapatkan dana publikasi meminta kepada BPK agar dapat melakukan audit di Kesra atau kominfo tuba terkait soal anggaran media untuk kegiatan MTQ yang diduga ditileb oknum yang tidak bertanggung jawab,” permintaan sebagian awak media.

Robinsah/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada seluruh paslon di pilkada serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada Seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...