WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danlanud Leo Wattimena Ingatkan Bahaya Narkoba dan Kaki Gajah

JMI.Com - Selasa, 21/11/2017 09:21 WIB
Dok saat penyuluhan bahaya Narkoba dan Penyakit Kaki Gajah.
Morotai-Malut, JMI.Com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai Drs. Usman, M.Pd. dan Bapak Gema Satrya dari Dinas Kesehatan pulau Morotai, memberikan ceramah bahaya Narkoba dan Penyakit Kaki Gajah di ruang serba guna Lanud Leo Wattimena. Pada hari Senin, (20/11/2017).

Ceramah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Semarak Indonesia Jaya TNI AU 2017 dan HUT ke 61 PIA Ardhya Garini. Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis.

Hadir juga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai Drs. Usman Latuconsina, M.Pd., Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Morotai Bapak Gema Satriya, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena.

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., menyambut gembira atas diselenggarakannya acara ini, karena kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi seluruh anggota Lanud Leo Wattimena serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena.

“Apabila ada hal-hal yang belum dimengerti tentang bahaya narkoba dan penyakit kaki gajah, Tidak usah segan-segan untuk menanyakan agar mendapat penjelasan yang lebih baik,” harap Danlanud.

Sementara Kepala BNN Pulau Morotai dalam ceramahnya menyampaikan narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya.

“Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan mengakibatkan ketergantungan. Obat-obatan terlarang ini telah menjadi ancaman nyata dapat menghancurkan bangsa Indonesia, tidak ada bagian masyarakat yang tidak clear dari Narkoba,” terangnya.

Selanjutnya ceramah penyakit kaki Gajah yang disampaikan oleh Bapak Gema Satriya dari Dinas Kesehatan Pulau Morotai, mengenai pengertian penyakit kaki Gajah, penyebab, Gejalanya dan pencegahannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengukuran tensi dan membagikan obat Penyakit Kaki Gajah Kepada Seluruh personel Lanud Leo Wattimena dan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena dari Dinas Kesehatan Pulau Morotai.

Oje/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...