WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danlanud Beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Antar Kepulangan Tim AMSO

JMI.Com – Selasa, 28/11/2017 11:03 WIB
Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Ny. Waty R. Lubis saat mengantar kepulangan tim AMSO Lanud Leo Wattimena. Minggu (26/11).
Morotai-Malut, JMI.Com - Sebanyak 5 orang siswa, 1 orang guru pendamping dan kepala sekolah SD Madrasah Iptidaiyah Angkasa Lanud Leo Wattimena serta 1 orang pendamping dinas kembali ke Morotai usai mengikuti tes seleksi Angkasa Mathematics And Science Olympiade (AMSO) 2017 tingkat pusat di Jakarta.

Tes seleksi AMSO tingkat pusat di gelar oleh Yasarini Pusat Kamis kemarin, (23/11) di SMA Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA Angkasa seluruh wilayah Indonesia.

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis mengantar secara langsung Kepulangan tim Amso Lanud Leo Wattimena di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Minggu (26/11).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. menyampaikan bahwa bapak bangga kepada kalian semua, walaupun kalian belum menjadi juara tetapi kalian merupakan siswa/siswi terbaik yang dimiliki dan mewakili Provinsi Maluku Utara.

“Tetaplah bersemangat, belajar lebih giat dan berdoa karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan, mudah-mudahan ditahun depan kalian yang akan menjadi juaranya,” harap DanLanud.

Sementara, Ketua Yayasan Ardhya Gararini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis mengatakan, “Walau kalian belum menjadi juara, bunda salut dan bangga kepada kalian, kalian telah menunjukkan bahwa di ujung timur Indonesia di samudera fasifik ada siswa/siswi Angkasa yang berprestasi dan membanggakan untuk provinsi Maluku Utara,” terangnya.

Lebih lanjut Ny. Waty R Lubis menyampaikan bahwa “Kedepan kami akan lebih meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, kemampuan daya nalar, kreatifitas dan kemampuan berfikir kritis serta lebih meningkatkan siswa dalam bidang matematik maupun skience serta meningkatkan kualitas pengajar. Kita akan samakan kurikulum pelajaran setandar dengan daerah lain seperti di pulau jawa,” ungkapnya.

"Terimakasih bapak Komandan, terimakasih ibu Komandan karena kami sudah diberi kesempatan dikirim kejakarta mengikuti tes Amso kata siswa/siswi SD Madrasah Iptidaiyah Angkasa Lanud Leo Wattimena, Saya senang sekali dan bersemangat bisa terpilih mengikuti tes Amso di Jakarta, saya bisa merasakan naik pesawat Hercules TNI AU, melihat ibu kota Jakarta, bertemu dan berkenalan dengan teman-teman seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke serta melihat keragaman seni budaya Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah,” ceritanya.

Lebih lanjut anak-anak yang berseamagt berjanji akan lebih iat lagi belajar dan berlatih yang nantinya ingin membawa nama baik Maluku Utara. “Saya akan bersemangat, belajar lebih giat dan selalu berdoa mudah-mudahan tahun depan kami lagi yang akan mewakili SD Angkasa Lanud Leo Wattimena ke Jakarta sebagai wakil dari provinsi Maluku Utara untuk mengikuti tes seleksi Amso,” harap anak-anak tersebut.

Oje/Red


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPC PJI Majalengka Resmi Dilantik

MAJALENGKA, JMI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) kabupaten Majalengka masa Bhakti 2024-2027 res...