WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dana Kolam DPRD Rp620 Juta Ternyata Buat Rumah Ikan Koi

JMI.Com - Rabu, 22/11/2017 13:12 WIB
Kolam DPRD DKI.
Jakarta, JMI.Com – Sekretaris Dewan DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi mengungkapkan alasan dibalik anggaran Rp620 juta untuk renovasi kolam air mancur seluas 8×4 meter di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Yuliadi mengatakan salah satu alasan pemugaran dengan nilai yang tidak sedikit itu adalah ikan yang kerap mati.

Yuliadi menuturkan dengan kondisi kolam yang tidak terlalu dalam, ikan yang ada kerap mati. Karenanya anggaran Rp620 juta itu akan digunakan untuk merenovasi ‘rumah’ ikan agar lebih nyaman. Yuliadi menambahkan.

“(Dana) Sifatnya untuk perawatan, pemeliharaan. Ada keinginan untuk mengembangkan kolam yang ada menjadi kolam ikan koi. Kalau ikan koi kan dia harus bentuk kolamnya khusus, kedalamannya, ketinggian air, sehingga kita harus ada alat khusus,” katanya di Balaikota DKI, Rabu (22/11/2017).

Lebih lanjut Yuliadi mengatakan, kolam air mancur akan dipugar diantaranya mengganti keramik dengan batu alam dan menambah kedalaman agar ikan koi dapat bertahan hidup.

Dikatakan Yuli, anggaran pemugaran sebelumnya sudah dumasukkan kedalam RAPBD tahun lalu namun ditolak karena sebelumnya tidak ada dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) DKI Jakarta. Pengerjaan disebut Yuliadi akan ditentukan melalui lelang.

“Makanya kita usulin setahun sebelumnya. Setelah dapat masukan dinas teknis, besaran biaya dibutuhkan, kita dapat pendampingan dari Dinas Perumahan. Nanti akan dilelang,” tutup Yuliadi.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...