WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Desa Jaya Mekar Bandung Barat

JMI.Com – Rabu, 29/11/2017 13:29 WIB
jalan Gunung Bentang yang diduga dikorupsi ketinggiannya.
Bandung Barat, Koran JMI - Banyaknya dana Desa yang disalahgunakan dan juga banyaknya Oknum pejabat yang ditangkap baik oleh Saber Pungli maupun KPK, sepertinya tidak menimbulkan efek jera dan menyurutkan niat untuk melakukan korupsi, seperti yang terpantau oleh team wartawan Koran JMI di Desa Jaya Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Menurut hasil investigasi team wartawan di lapangan menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Jaya Mekar yaitu dugaan penyelewengan dana Desa untuk infrastruktur jalan Gunung Bentang.

Dimana yang seharusnya ketinggiannya 25 cm dengan panjang jalan 547 Meter terpantau hanya 24 cm tingginya, hal tersebut menimbulkan Pertanyaan banyak Pihak berapa banyak dugaan dana yang di korupsi oleh Oknum Kepala Desa Jaya Mekar tersebut.

Menurut team Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga KPK (Koordinasi Pemberantasan Korupsi), Rusman mengatakan kepada team wartawan bahwa Oknum yang ditenggarai melakukan korupsi harus diberikan sangksi tegas bahkan harus ditangkap karena jelas jelas merugikan negara dan masyarakat.

"Harus secepatnya diberikan sangksi tegas kalau memang terbukti melakukan tindak pidana korupsi," ujarnya dengan nada tegas.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Aparat terkait untuk secepatnya melakukan pemeriksaan terhadap Oknum Kepala Desa Jaya Mekar yang diduga melakukan tindak pidana korupsi tersebut.

NurF/TA/RA/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPC LAI BPAN KAB; SUBANG GELAR RAKOR KINERJA 2024

Subang, JMI - Jajaran pengurus DPC LAI BPAN Kabupaten Subang menggelar Rapat koordinasi membahas kinerja akhir tahun anggaran 20...