WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara HUT TNI ke-72 di Alun-alun Kabupaten Subang

Inspektur upacara dipimpin oleh Danlanud Suryadharma Kalijati
SUBANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017, bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang dilaksanakan upacara dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, Kamis (5/10/2017).

Inspektur upacara dipimpin oleh Danlanud Suryadharma Kalijati. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Sekda, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Dandim 0605, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dansubdenpom, Danwingdik tekal, Danyonif 312 Kala Hitam, dan Skadron Udara 7, Danwing 8, dan Kipan C Paskhas, Asda 1, 2, dan 3, para kepala OPD se-Kabupaten Subang, serta para Camat dan tamu undangan lainnya.

Peserta pasukan upacara terdiri dari unsur TNI, kepolisian, PNS, pasukan Dishub, Satpol PP, Lapas, BPN, dan pelajar dari perwakilan sekolah SMP dan SMA.

Amanat inspektur upacara mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada seluruh TNI dan aparatur pemerintah dalam HUT TNI ke -72.

HUT TNI ini merupakan salah satu bentuk laporan kepada pemerintah dan masyarakat dalam bentuk pertanggungjawaban tugas dan merupakan gambaran yang utuh tentang tugas TNI terhadap pemerintah dan masyarakat, sehingga dengan hal tersebut akan tumbuh kecintaan masyarakat terhadap TNI.

Selain itu, penyelenggaraan peringatan HUT TNI ke 72 sebagai bentuk laporan kekuatan TNI terhadap bangsa dan masyarakat. Sehingga muncul Makna TNI tumbuh dan berkembang bersama ditengah masyarakat di era globlalisasi.

Bersama dengan rakyat TNI menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Tugas yang dilakukan oleh TNI terhadap masyarakat dengan sinergis dengan pihak lain membantu dalam penanggulangan bencana alam.

Jajaran
Pembangunan di wilayah terluar merupakan tugas dalam pengamanan perbatasan. Selain itu dalam pelaksanaan tugas luar cukup dipandang cukup berhasil karena bisa berbaur dengan masyarakat sekitar karena TNI selalu menjujung tinggi keadilan. TNI di tuntut untuk menjunjung tinggi kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Pemberian penghargaan kepada personil TNI dan warga masyarakat yang berprestasi oleh Bupati Subang diberikan kepada nama Eno Yunhana Babinsa Koramil 0508 Purwadadi Kodim 0605 Subang jenis prestasi babinsa inspiratif Kodim 0605 Subang, Dul Rochadi babinsa Koramil 0512 Cijambe, babinsa inspiratif Kodim 0605 Subang, Heru Dianto Babinsa koramil 0505 Tanjungsiang Kodim 0605 Subang sebagai peringkat 10 besar terbaik kecakapan dan ketangkasan pd kursus pembinaan mahir lanjutan Saka Wira Kartika tingkat nasional. Humas dan Protokol.

AGUS HAMDAN/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...