WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seluruh SPBU Pertamina Layani Visa


JMI - Untuk menjawab tuntutan pasar dan menyukseskan program cashless society, mulai Oktober ini SPBU Pertamina di seluruh Indonesia menyediakan pelayanan pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu berlogo Visa maupun melalui digital.

Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Jumali dan Presiden Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia Harianto Gunawan, di Plataran Menteng Jakarta, dua pekan lalu.

Dalan kesempatan tersebut, Jumali mengatakan, Pertamina sebagai produsen bahan bakar terbesar yang memiliki jaringan distribusi dan retail di seluruh Indonesia berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen dengan menghadirkan fasilitas transaksi pembayaran non tunai bagi konsumen setia Pertamina.

"Terjalinnya kerja sama dengan Visa ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia yang semakin maju," ujarnya.

Harianto Gunawan juga menyatakan hal yang sama. "Kami bangga dapat berkomitmen bersama Pertamina dalam memberikan solusi digital di era milenium ini. Selain untuk mengurangi penggunaan uang tunai, konsumen akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang lebih di outlet-outlet Pertamina dengan lebih cepat, mudah, nyaman serta aman hanya dengan menggunakan kartu visa," ujarnya.

Harianto menambahkan, sebagai strategic partner Pertamina, Visa akan membawa teknologi pembayaran digital termasuk nirkontak dan pembayaran dengan menggunakan ponsel sebagai bagian dari peta perjalanan digital Visa.

"Ini seiring dengan bergesernya tren pembayaran masyarakat di Indonesia,” tukas Harianto.

Selain itu, pembayaran elektronik dapat menciptakan iklim usaha yang lebih stabil dan terbuka. Menurutnya pembayaran elektronik juga membantu meminimalisasi kegiatan ekonomi yang melibatkan uang tunai serta memberikan jaminan pembayaran untuk merchant serta mendorong inklusi keuangan.

Rmol/Jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...