WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Saddil Cetak Gol, Timnas U-19 Bungkam Thailand 3-0


JURNALMEDIAIndonesia.com - Timnas Indonesia U-19 tampil perkasa saat menjamu Thailand U-19 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (10/8) malam. Garuda Nusantara membungkam Thailand dengan tiga gol tanpa balas.

Saddil Ramdani yang gagal menendang penalti pada laga melawan Kamboja, tampil apik dengan mencetak gol. Meski ia baru tampil di babak kedua. Sementara, dua gol lain dicetak Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu.

Timnas U-19 lebih menguasai pertandingan di babak pertama. Witan Sulaeman sebagai pengatur serangan bermain sangat. Pada menit ke-15, ia melepaskan tendangan tapi masih bisa mengenai sasaran.

Empat menit berselang, giliran Lutfi Kamal yang mendapatkan peluang. Tapi, kiper Thailand Suthipong Pisansap masih cukup sigap untuk bisa menghadangnya.

Suthipong bisa dilewati Egy Maulana oleh skill gocekan mautnya pada menit ke-39. Tapi, eksekusi akhir Egy masih jauh dari gawang. Gawang Suthipong baru bobol satu menit sebelum babak pertama usai karena kesalahan yang dia lakukan sendiri.

Suthipong gagal menangkap bola umpan jauh Nurhidayat Haris. Bola yang lepas dari penguasaannya disambar oleh Witan untuk membawa Timnas U-19 unggul membuka gol. Timnas U-19 pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, beberapa pergantian dilakukan oleh Indra Sjafri. Saddil Ramdani, Hanis Saghara dan Feby Eka Putra dimasukkan secara bergilir. Pergantian pemain ini tidak mempengaruhi permainan secara signifikan dan Timnas U-19 tetap tampil dominan.

Egy mendapat peluang pada menit ke-52 dan 56. Tapi masih belum menjadi gol.

Thailand baru mencatatkan tendangan ke gawang pertamanya pada menit ke-71. Tapi, aksi Sakunchai masih mudah diamankan oleh M Aqil Savik. Kiper jebolan Diklat Persib ini kembali menyelamatkan gawang dari ancaman Supanya pada menit ke-78.

Timnas U-19 menambah gol pada menit ke-80. Dua pemain pengganti, Hanis Saghara dan Syahrian Abimanyu melakukan kerja sama apik. Nama kedua kemudian mencetak gol dari tendangan jarak jauhnya. Namun, ini bukan gol terakhir yang tercipta.

Dua menit jelang laga usai, Saddil Ramdani menunjukkan kelasnya. Saddil merobek pertahanan Thailand dari sisi sayap sebelum melepas tendangan keras mendatar yang membobol gawang Suthipong. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain :
Indonesia: M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Muhammad Iqbal, Lutfi Kamal, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam; Egy Maulana Vikri; M. Rafli.

Thailand: Suthipong; Natthakorn, Keeron, Peerapat Jampakaew, Nontharath; Beawtoongnoi, Chaiwat Weerakijphanich, Nattawut Chootiwat, Robin Holm, Korrawit Tasa; Nakarin.

Bola/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...