WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Putra Darah Sumatera Pimpin Lanud Leo Wattimena

Pangkoopsau II saat salam komando dengan Komandan Lanud Leo Wattimena yang baru dan Komandan Lanud Leo Wattimena yang lama setelah selesai upacara sertijab.
Morotai-Malut, JMI.Com - Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika,M.S.S. bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Leo Wattimena, melantik Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis,S.T.,M.Sc. menggantikan Kolonel Pnb Rudi Faisal,S.AP.,M.Si. Sabtu (7/10) dalam suatu upacara militer di Lapangan upacara Lanud Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara.

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, para pejabat Koopsau II, para Komandan satuan TNI/Polri kabupaten Pulau Morotai serta Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai.

Pejabat baru Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis,S.T.,M.Sc. adalah alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1994, sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sopsau Mabesau Cilangkap Jakarta, sedangkan Pejabat lama Kolonel Pnb Rudi Faisal,S.AP.,M.Si. yang merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1991, selanjutnya berdinas di Jogjakarta sebagai Dosen Golongan IV Akademi Angkatan Udara (AAU).

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika,M.S.S. dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat seperti yang baru saja kita saksikan, adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Udara, yang dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan, juga merupakan bagian dari mekanisme ”tour of area” dan ”tour of duty” dalam rangka pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal, maupun untuk penyegaran organisasi.

Lebih lanjut Pangkoopsau II menyampaikan, melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan muncul inovasi maupun kreatifitas baru yang positif, yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan tercipta suasana kerja harmonis, sekaligus akan mendorong pencapaian tugas secara lebih optimal ungkapnya.

Usai upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Leo Wattimena dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena dari Ny. Rudi Faisal kepada Ny. Rachmad Syah Lubis disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Yadi Indra Yadi Sutanandika beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

(OJE/RED)



Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Truk Pengangkut Tanah Yang Sumbernya Dari Galian C

Tangerang, JMI - Truk pengangkut tanah yang sumbernya dari galian C, akan segera dihentikan. Sesuai dengan tantangan wakil ketu...