WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemilihan Ketua APDESI Masa Bakti 2017-2022

dalam musyawarah Cabang III (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dalam rangka pemilihan ketua baru DPC Apdesi Subang

SUBANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Bupati Subang membuka acara Musyawarah Cabang III (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dalam rangka pemilihan ketua baru DPC Apdesi Subang masa jabatan 2017-2022 di Aula Ciater Riung Rangga (CRR).

Acara yang bertemakan "dengan Apdesi kita wujudkan desa membangun Indonesia dengan semangat kerja bersama," yang mewakili 3 delegasi dari masing-masing Kecamatan dan terdapat 29 kecamatan karena satu Kecamatan terdiri dari kelurahan yaitu kecamatan Subang, denga peserta keseluruhan 89 orang.

Ketua DPC Apdesi Subang Lili Rusnali, mengatakan Apdesi periode 2012 - 2017 adalah masa yang panjang dengan masalah yang kompleks.

"Iya seperti yang kita rasakan masa ini masa yang panjang namun tentunya rasa terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah iuran dan asosiasi ini adalah asosiasi independen sehingga kita kuat," ungkapnya. Selasa, (3/10).

Kemudian ketua DPD Apdesi Jabar Enjoy Rizki, GDL merasa bangga karena petama kalinya setelah 18 Kabupaten keliling baru di Subang yang Bupatinya mengenalkan ketua DPD-nya.

"Dari 245 desa di Subang berharap seluruh kades hadir dipendopo saat pelantikan nanti, karena hari ini akan menentukan siapa yang akan memimpin," ujarnya.
Enjoy berpesan akan selalu konsolidasi dan koordinasi serta komunikasi dengan sesama anggota dan pimpinan.
"Sekarang banyak dana siluman dan harus benar kita kelola dan bila sudah ada pemimpin maka harus ada advokasi untuk para Kades didana Desa tak ada kesejahteraan untuk Desa, baru hanya dari ADD dan itu berarti baru Bupati yang memberikan kesejahteraan kepada Kepala Desa," jelasnya.

Selanjutnya Bupati Subanh Hj.Imas Aryumningsih merasa yakin dengan Muscab ini akan menghasilkan pemimpin yang benar diharapkan, dan menjadikan pengelolaan mengenai dana desa sebgai anugerah bukan racun.

"Bila kita kelola sesuai aturan maka kita akan selamat. Saya begitu peduli kepada kepala karena memang dari kecil menjadi anak kades sehingga bisa merasakan." U
jarnya.

Ia melanjutkan bahwa Kabupaten yang sukses dan maju dilihat dari pemerintah desanya. Maka ayo bersama motekar, apalagi dengan adanya Apdesi harus makin kompak.
"Harus percaya diri menunjukkan kita motekar karena kepala desa merupakan ujung tombak dari pemerintah baik kabupaten maupun pusat sehingga harus bisa mengayomi juga semuanya harus kompak dan menjaga kebersamaan,"tutupnya. Humas dan Protokol.

Hasil Penjaringan Bakal Calon (Balon) dipilih ketua DPC apdesi Kabupaten Subang masa bakti 2017-2022, 7 orang kandidat Kepada Desa terpilih diantaranya H. Lili Rusnali mendapatkan 42 suara, H. Kasan 34 suara, Widodo AS 8 suara, Budi Santosa 1 suara, H. Sudi SH 1 suara, H. Herman 1 suara, dari total 9 calon 7 orang dinyatakan mengundurkan diri dan yang berhak maju dalam pencalonan babak kedua, dalam rekapitulasi perolehan suara calon yang berhak naik dan di pilih 2 orang diantaranya H. Lili Rusnali 47 suara, yang kedua H Kasan 41 suara, dan blangko 1 jumlah dari 49 suara dari hasil suara yang mendapatkan sebagai pemenang dan menjabat sebagai ketua APDESI Kab. Subang masa bakti periode 2017-2022 adalah H. Lili Rusnali Kepala Desa Tegal Lurung Kec. Legon Kulon.

Usai Pemilihan ketua APDESI Baru periode 2017-2022 Budi Santoso sebagai Kepala Desa Tanjung Wangi sebagai ketua OC berkomentar, terima kasih yang tak terhingga, alhamdulillah sore hari 3 oktober 2017 atas nama panitia OC menyelenggarakan MUSCAB ke III DPC APDESI Kab. Subang yang sore ini telah menentukan ketua terpilih sebagai peminpin baru ketua DPC APDESI Kab. Subang masa bakti 5 tahun kedepan.


“Alhamdulillah atas dorongan dan doa crew panitia dan seluruh para Delegasi yang ada di masing masing kecamatan yang telah menjadi tolak ukur ketua APDESI yang berada di Subang, alhamdulillah pemilih nya tiga delegasi dari tiga kecamatan, mewakili utara, tengah, dan selatan.

Terdaoat 87 delegasi dari 29 Kecamatan ditambah 1 suara dari DPD dan ditambah 1 suara lagi dari DPC pemilihan berjalan lancar, kondusif, dan tidak ada hal hal yang kita tidak inginkan, sekali lagi atas nama panitia saya dan crew mohon maaf dan banyak kekurangan dalam melaksanakan kegiatan ini. terima kasih support nya kabupaten subang tetap motekar,” tandasnya.

“Harapan kami atas nama seluruh kepala desa dengan terpilihnya kembali H. Lili sebagai ketua APDESI Periode 2017-2022 adalah salah satu organisasi yang sangat besar dan sebagai wadah untuk membawa ketentraman bagi seluruh Kepada Desa di Subang,” ungkapnya.

(AGUS HAMDAN/RED)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...