WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan Anies-Sandi Diundur

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. (julian)
Jakarta, JMI.Com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) dipastikan akan dilantik pada Senin (16/10/2017) di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono menjelaskan sedianya pelantikan digelar tanggal 15 Oktober seiring dengan berakhirnya masa jabatan Djarot Saiful Hidayat.

Namun, karena 15 Oktober bertepatan dengan hari Minggu yang meruapakan hari libur, sesuai Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, pelantikan sekelas itu harus di hari kerja, maka pelantikan diundur dan dilakukan pada 16 Oktober.

“Kenapa tanggal 16 Oktober, karena sesuai UU 10/2016, pelantikan sekelas gubernur, walikota bupati harus diselenggarakan pada hari kerja tidakk bisa hari libur. Harusnya 15 pelantikannya , tapi diundur 16 Oktober,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (11/10/2017).

Pria yang pernah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu juga meerangkan pelantikan Anies dan Sandi akan digelar sore hari. Awalnya pelantikan akan digelar pukul 10:00. “Pelantikan Anies-Sandi tanggal 16 Oktober jam 16.00 di Istana Negara oleh Presiden,” imbuh Sumarsono.

Masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubenur berakhir pada 15 Oktober seiring dengan berakhirnya periode 2012-2017. Dalam kurun waktu lima tahun itu, Jakarta dipimpin tiga gubernur secara bergantian yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

POS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...