WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nina Indriyanti Sosok Pengajar Teladan TK Al-Firdaus

TK Al firdaus
JMI.Com - Peran para pengajar dalam dunia pendidikan terutama ditingkat dasar sangat dibutuhkan tak kalah penting peran orang tua untuk mengawali karakter anak menjadi yang terbaik.

Namun, itu semua tak lepas peran para pengajar yang memberikan arahannya kepada anak anak didiknya untuk selalu berbuat yang terbaik. Meski harus bekerja ekstra dengan kesabaran.

Ditingkat pendidikan dasar inilah sikap, karakter, dan etika mulai ditanamkan untuk menjadi yang terbaik. Inilah yang harus dicontohkan oleh para pengajar yang ada ditingkat dasar baik dari PAUD, Taman Bermain(TB) maupun Taman Kanak Kanak (TK).

Tanpa adanya para pengajar yang baik,disiplin, santun, tidak mungkin mewujudkan anak anak didik yang berprestasi, karena untuk menjadikan anak didik yang berprestasi tentunya diperlukan pengajar yang mumpuni terutama dari rasa disiplin sebagai seorang pengajar itu sendiri.

Salah satunya Ibu Nina Indriyanti pengajar dari TK Al-Firdaus yang terletak Kp.Pugur Rt.03 Rw.02 Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten, mempunyai rasa disiplin yang tinggi. Mulai dari mengatur waktu mengajar hingga cara berpakain yang muslimah.

Meski pengabdianya sebagai pengajar baru tiga tahun, namun semangat dan jiwa seorang pendidik patut ditiru oleh pengajar yang lain khususnya di TK Al-Firdaus.

Berbekal pengalaman mengajar baca tulis Al Qur'an, "Ibu Nina panggilan akrabnya selalu mendepankan rasa disiplin dalam segala hal. Di TK Al-Firdaus Ibu Nina mengajar mata pelajaran baca tulis Al Qur'an dengan beberapa metode salah satunya BTQ (Baca Tulis Al'Quran) dengan cepat dan pintar.

Walaupun jam mengajarnya siang hari, namun ibu Nina menjalankanya penuh semangat dan tepat waktu. Meski banyak anak yang harus dibimbing penerimaanya berbeda beda, tapi Ibu nina menjalaninya dengan kesabaran tinggi dan rasa memiliki.

Ini udah menjadi kewajiban saya selaku pengajar untuk selalu disiplin,karena dengan disiplin kunci utama menuju keberhasilan. “Nantinya ilmu yang saya tularkan bisa diserap dan dimengerti sampai sekolah lanjutan," Nina menuturkan.

Sugiyono/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...