WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Neymar Minta Barcelona Didiskualifikasi dari Liga Champions

Neymar (reuters)
Prancis, JMI.Com - Ada kabar mengejutkan dari Neymar. Dia meminta Barcelona didepak dari Liga Champions. Permintaan itu sudah disampaikan ke UEFA organisasi yang menangani sepak bola di daratan Eropa.

Namun konon permintaan mantan pemain Barcelona itu belum direspon oleh UEFA. Bisa jadi berat bagi UFEA untuk mengeluarkan Barca dari kompetisi antar-klub di Eropa itu, selain karena dasar hukumnya yang sulit, tentu kehadiran Barcelona di liga benua biru tersebut adalah menguntungkan. Barcelona adalah salah satu klub yang laku dijual lewat tontan di telivisi.

Neymar yang kini bergabung dengan Paris Saint-Germain Neymar rupanya masih dongkol kepada mantan klubnya itu karena belum membayarkan loyalty bonus (bonus loyalitas) kepadanya.

NN Consultoria selaku kuasa hukum Neymar telah mengajukan permohonan kepada UEFA untuk mendiskualifikasi Barcelona dari Liga Champions.
Seperti diketahui, problem bonus loyalitas ini mencuat ke permukaan setelah Neymar hijrah ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro pada musim panas lalu.

Terdapat sebuah klausul bonus senilai 26 juta euro dalam kontrak baru Neymar di Barcelona pada Oktober lalu, namun klub La Liga Spanyol itu menolak membayarkannya. Alasannya, Neymar dinilai telah melanggar beberapa syarat untuk mendapatkan bonus tersebut.

Baik Neymar maupun Barcelona telah mengajukan kasus ini ke pengadilan sehingga membuat FIFA turun tangan untuk melakukan investigasi. Meski demikian, hingga kini belum ada titik terang terkait polemik ini.(B)

POS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...