WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Latihan Menembak Guna Mengasah dan Melatih Kemampuan Personel Lanud Lwm

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. saat melaksanakan latihan menembak pistol dengan para Forkopimda di lapangan tembak Angkasa Lanud Lwm. Rabu, (18/10).
Morotai-Malut, JMI.Com - Personel Lanud Leo Wattimena (Lwm) yang terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali di lapangan tembak Angkasa Lanud Leo Wattimena dengan menggunakan senjata laras panjang dan pendek, Rabu (18/10).

latihan menembak ini, digelar sesuai dengan program kerja bidang Operasi dan Latihan (Opslat) Lanud Leo Wattimena tahun 2017, yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. turut mengundang para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pulau Morotai.

Sebelum latihan menembak dimulai Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud Leo Wattimena Letda Tek Sugianto menginstruksikan untuk mengawali latihan dengan berdoa terlebih dahulu demi keselamatan dan keamanan serta kelancaran kegiatan tersebut.

Kasiopslat juga mengingatkan kepada personel Lanud Leo Wattimena, “Kami menghimbau untuk tidak mengotak-atik senjata apabila ada kerusakan, laporkan kepada petugas yang ada, biar petugas yang memperbaiki,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. juga menyampaikan tujuan dari latihan menembak ini selain untuk mengasah dan melatih kemampuan latihan ini juga untuk melatih kesabaran, kecermatan dan kedisiplinan guna tercapai hasil yang maksimal kata orang nomor satu TNI AU Lanud Leo Wattimena tersebut.

Pada latihan Kali ini untuk gelombang pertama menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru untuk penilaian dengan jarak 100 meter menggunakan tiga sikap.

Untuk gelombang kedua diikuti oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. para Forkopimda, Perwira, anggota Satpomau, dan anggota Intel Lanud Leo Wattimena dengan menggunakan senjata laras pendek pistol, dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian dengan jarak 25 meter.
(OJE/RED)


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...