WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kini PKL di RPTRA Kalijodo Tertata Rapi, Setiap Pengunjung Yang Belanja Diberikan Diskon

Kalijodo Kini, Foto : Nurfai
Jakarta Utara, JMI - Jauh dari kesan rawan dan angker, itulah pemandangan yang dapat dinikmati di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara.

Ruang terbuka hijau dirasakan banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh pengunjung bukan hanya dari seputaran Jakarta, namun juga dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Dari zona yang ada mulai dari tempat bermain, olahraga dan arena permainan anak sejak diresmikan beberapa waktu lalu sekarang terlihat lebih asri dan nyaman dengan tata kelola yang afik dan rapi, RPTRA Kalijodo kini dapat dijadikan daerah tujuan wisata.

Apalagi dengan dibukanya zona UKM belum lama ini menjadikan RPTRA Kalijodo semakin terlihat semarak karena Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di pinggiran Parkir Mobil sekarang terlihat sudah tertata dengan rapi dan asri.
Tampak dalam gambar, Pemred Koran JMI, ERde Isma. A (kiri) saat berkunjung ke RPTRA Kalijodo disambut oleh H. Daeng Jamal (tengah) dan Kasubit Polsek Penjaringan Jakut, AKP Rusli (Kanan).
Semua itu berkat kepeduliaan seorang tokoh setempat yaitu H. Daeng Jamal, berkat perjuangannya memikirkan nasib PKL yang terkesan liar kini terlihat tertata rapi dan asri.

H. Daeng Jamal menuturkan, PKL yang sudah dilokalisasi ke Zona UKM semuanya tanpa dipungut biaya sepeserpun, namun hanya dikolektif sebesar empat ribu untuk Dana kebersihan dan keamanan oleh Pemda setempat.

Menurut salah seorang pedagang di kios zona UKM mengungkapkan kepada wartawan bahwa dirinya sangat senang bisa berjualan dengan tenang tanpa ada rasa takut dikejar kejar Tramtib, karena sudah dikelola dengan resmi, diberikan kios untuk berdagang secara tidak dikenakan biaya, "Saya bersyukur pak bisa berjualan dengan tenang tanpa ada rasa takut dikejar kejar Tramtib lagi, " ujar pedagang kopi dengan raut wajah sumringah.

Apalagi para pedagang setempat dibuatkan Rek Bank DKI dan diberikan pengetahuan tentang penggunaan Pembayaran dengan menggunakan Barkode, jadi setiap pembeli nantinya tidak menggunakan uang cash tapi menggunakan Barkode sehingga tidak ada transaksi tunai, dan kutipan perhari bisa langsung masuk ke kas Bank DKI.

H. Daeng Jamal juga menjelaskan bahwa setiap pengunjung yang datang ke Kantin Zona UKM untuk membeli makanan dan makan akan langsung diberikan diskon Lima ribu dengan pembayaran non tunai memakai Kartu Jak One.

Nurfai/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...