WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danlanud Leo Wattimena Hadiri Acara BNPB

Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Morotai-Malut, JMI.Com - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai telah dilaksanakannya Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Acara dipimping langsung oleh Kepala BNPB Provinsi Maluku Utara Bapak Iskandar, dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Pak Asrun Padoma, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. Lanal Morotai Lettu Laut Putra, Koramil 1508/Daruba Serma Yusri Noho, dan Polres Morotai Iptu Muhammad Iqbal serta Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada acara tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. menyampaikan ketertarikannya pada Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l.

“Saya sangat tertarik dengan Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l, mengingat kondisi Morotai yang lokasinya berada di Fasifik dengan potensi-potensi bencana. Danlanud berharap kedepannya terbentuknya kekuatan BNPB yang solid. Mudah-mudahan hasil Workshop ini bisa meluruskan suatu konsep yang akan dibawa ke pusat dengan ketersediaan kita disini tetap bekerja semaksimal mungkin. Kami dari TNI siap membantu apabila ada daerah yang mengalami bencana,” pungkasnya.

Acara Workshop ini di latarbelakangi oleh UU No. 24 tahun 2007 pasal 44 kesiapsiagaan merupakan salah satu dari tiga komponen utama penyelenggaraan penanggulangan bencana yang bertujuan mengidentifikasi ketersediaan sumber daya daerah yang dapat dimobilisasi saat terjadi bencana, mengelompokkan sumber daya daerah berdasarkan jenis/fungsi sumber daya, serta kemampuannya.

(OJE/RED)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

As-Syifa Gelar Media Gathering Bersama Para Awak Media Subang di Camping Ground As-Syifa, Sekaligus Kenalkan SMK IT AS-SYIFA Boarding School Kampus 4

Subang, JMI - Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Departemen Humas Media kembali menggelar acara tahunan Media Gathering Bertempat di ar...