WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Baznas Tangsel Bantu Warga Bedah Rumah

Dalam program bedah rumah di Buaran Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
Tangsel, JMI.Com - Berlokasi di jalan Kesenian Rt 02 Rw 04 Buaran Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu warga yang kurang mampu dalam program Bedah Rumah.

Selain pengelolaan zakat, baznas Tangsel peduli warga yang kurang mampu, dengan mewujudkan rumah yang layak huni dan nyaman, melalui program bedah rumah.

Sementara itu ketua Baznas Tangsel Drs,K H. Endang Saefudin mengatakan dalam rangka launching bedah rumah tahap kedua, Baznas Tangsel menyiapkan anggaran sekitar Rp 20 juta untuk perunit rumah yang akan dibedah.

“Tahap yang pertama Baznas membedah hampir 31 rumah yang ada ditangsel dengan anggaran perunit 16 juta rupiah.dan untuk tahap kedua ini Baznas menyiapkan anggaran sekitar Rp 20 juta untuk perunitnya, dikarenakan bahan bangunan dan biaya untuk membayar tukang pun hampir naik semua,” pungkasnya.

“Bedah rumah ini sengaja kita lakukan untuk merangsang masyarakat dalam menghidupkan gotong royong sesama yang membutuhkan dan saling memperhatikan saudara saudara kita yang kurang mampu,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Umar Dhani selaku lurah Buaran, mengungkapkan bedah rumah yang baru launching ini adalah program dari Baznas kota tangerang selatan dan kami disini hanya berketempatan saja.

“Saya selaku lurah buaran sangat berterimakasih kepada Walikota Tangsel Ibu Hj Airin Rachmi Diany telah menyempatkan hadir dalam program launching bedah rumah di kelurahan Buaran dan saya berterimakasih juga kepada Dkm dan Upz yang ada dikelurahan buaran ini,” terangnya.

Masih ungkap Lurah Buaran, “Saya berharap baznas Tangsel terus menjalankan program bedah rumah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.dan memang dikelurahan buaran ini masih banyak rumah yang belum layak huni.saya sangat berterimakasih kepada Baznas tangsel
dan semoga terus menjalankan program program bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Bapak Heryansyah pemilik rumah yang akan dibedah mengatakan, “Saya sangat berterimakasih sekali kepada Baznas kota Tangerang Selatan semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami sekeluarga.dan semoga yang memberikan mendapatkan pahala Dunia dan akhirat, rumah ini awal surga buat kami masyarakat yang kurang mampu. Sekali lagi terimakasih Baznas tangsel,” ucapnya.

FARHAT MUHIDIN/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...