WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Apel Gelar Pasukan VVIP WIFT 2017

Apel pagi sedang berlangsung.
Halmahera Selatan, JMI.Com - Apel gelar pasukan WIFT 2017 di lakukan di lapangan Dishub Bacan yang hadir dari TNI AU, RAIDER BANAU, POM TNI, KOREM, POLRI, SATPOL PP, DISHUB dan FORKOPIMDA Halmahera Selatan.

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri. M. Hum, serta di dampinggi oleh Danrem 152/Bahbulla Kolonel infantri Sachono, Danlanud Leo Watimmena Morotai Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.M.Sc.

Kapolda menekankan dengan pengamana VVIP, yaitu siap bergerak di berbagai titik yang akan dikunjungi sesuai jadwal ataupun di luar jadwal yang telah dibuat oleh prokotoler.

Pasukan pengamanan harus menghadap arah yang harus diamankan, bukan melihat iring-iringan rombongan, ambil tindakaan sesuai (SOP) terhadap pihak-pihak yang nyata-nyata menggangu VVIP.

Pegang teguh garis komando sesuai hirarki masing-masing organisasi untuk menjamin kelancaran dan keamanan, sehari sebelum kegiatan dilakukan operasi miras karena dengan miras bisa menimbulkan permasalahan di masyarakat.

Utamakan prinsip mistake karena presiden adalah simbol negara, sehingga ivent ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan, ungkapan kapolda yang tertuang dalam amanatnya.

“Keseluruhan pasukan pengamana beranggota 2700 untuk TNI, POLRI, sedangkan tambahan pengamana dari satpol pp dan dishub halsel berjumlah 1800,” ungkap Pamwil Polda Maluku Utara untuk kegiatan WIFT 2017 yang di laksanakan di Bacan.

Oje/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...