WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

AP II Sediakan Fasilitas Pemesanan Taksi Online Di Bandara Soekarno-Hatta

Aplikasi Taksi Online
TANGERANG, JMI -. Bandara Soekarno-Hat­ta (Soetta), Tangerang, Ban­ten, akan menyediakan fasilitas khusus bagi taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Ke­polisian (Inkoppol) mulai Senin 23 Oktober (hari ini).

Branch Communication Man­ager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soeka­rno-Hatta PT Angkasa Pura II (AP II) Persero, Dewandono Prasetyo Nugroho di Tangerang mengatakan, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara mengatakan, layanan ini untuk menertibkan taksi online yang masih liar.

"Fasilitas yang kami sediakan berupa booth di seluruh Terminal 1, baik A, B dan C. Sedangkan di Terminal 2 tersedia di D dan F," kata Dewandono dalam keteran­gan resminya, (21/10).

Dewanto mengatakan, di Ter­minal 3, pengguna jasa bandara juga bisa mengunjungi booth di internasional dan domestik. Nantinya booth yang ada di setiap terminal tersebut akan diisi petugas operator yang siap melayani serta mengedukasi ten­tang pemesanan GrabCar mela­lui aplikasi GrabNow.

"Pengemudi taksi online yang mau ikut serta, harus menjadi anggota koperasi dari Inkoppol. Selain itu, wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus," lanjut Dewandono.Atribut ken­daraan nantinya juga berbeda dengan yang tidak terdaftar di Inkoppol.

"Taksi online tersebut nanti­nya akan berstiker khusus Ban­dara Soekarno-Hatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR," terang Dewandono.

Dijelaskannya, layanan ini merupakan kerja sama AP II Bandara Soetta dengan Inkoppol yang telah memegang izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek yang menjalin kerja sama dengan perusahaan penye­dia aplikasi transportasi Grab.

"Jadi Inkoppol ini mewadahi sopir taksi online. Hingga saat ini kami telah mengkonfirmasi baru Grab yang telah bekerja sama dengan Inkoppol. Ada pun unit yang nanti beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 500 taksi online," tutupnya.

Ade.S/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...