WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anies: Pembangunan Infrastruktur Serentak Penyebab Jakarta Macet


Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.
Jakarta, JMI.Com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemacetan di Jakarta saat ini diakibatkan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat bersamaan. Beberapa proyek seperti underpass, jalan layang, LRT dan MRT membuat jalan di sekitarnya terdampak.

“Inilah yang dialami oleh kita semua. Saya seperti juga jutaan warga Jakarta lainnya kalau pagi merasakan kemacetan yang lebih ekstrem karena proses pembangunan,” ujar Anies di Balaikota Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menganalogikan kemacetan di Jakarta seperti sakit saat gigi tumbuh yang akan hilang sakitnya saat sudah tumbuh sempurna dan dapat dimanfaatkan.

“Ini growing pain, sesuatu yang terasa berat ketika sedang kita menjalani. Kalau gigimu tumbuh tuh kan selalu ada namanya growing pain tuh, ketika mau muncul sakit, tapi sesudah tumbuh dia akan merasakan fungsinya. Nah sekarang juga kita tumbuh begitu,” tandas Anies.

Diperkirakan enam pembangunan proyek underpass dan flyover di Jakarta akan mengalami keterlambatan. Proyek tersebut, katena beberapa kendala pengerjaannya tidak sesuai target Desember 2017.

Pos/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...