WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perbaiki Antena, Pria Ini Tersetrum Listrik, Terjatuh Dua Kali

Petugas Polsek Kragilan di rumah korban tersengat listrik.(haryono)
SERANG, JURNALMEDIAIndonesia.com – Memperbaiki antena, Toha, 26, warga Kampung Baru Pasar, Desa/Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, jatuh dari atap rumah setelah tersetrum aliran listrik, Kamis (3/8/2017).

Meski menderita luka pada bagian kepala, nyawa korban berhasil diselamatkan, dan kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Kragilan, Serang.

Diperoleh keterangan, musibah yang menimpa Toha ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum kejadian, korban berniat membetulkan antena televisi yang tersangkut layang-layang yang mengakibatkan gambar televisi menjadi tidak jelas.

Kebetulan lokasi antena ini berdekatan dengan kabel listrik. Bahkan, benang layang-layang juga membelit kabel listrik. Toha berupaya melepas layang-layang itu.

Tak disangka, pada saat mengambil layang-layang yang tersangkut di antena tangan korban menyentuh kabel yang ada aliran listriknya. Kontan saja dia tersetrum, tubuh korban terjengkang ke belakang dan jatuh di atap. Setelah itu, tubuh korban berguling dan jatuh ke tanah dalam keadaan tak sadarkan diri.

Keluarga beserta warga yang mengetahui kejadian itu berhamburan memberikan pertolongan. Korban yang tak sadarkan diri dengan luka pada bagian kepala segera dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolsek Kragilan, Kompol Tosriadi Jamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Tosriadi mengatakan korban menderita luka pada bagian kepala namun berhasil diselamatkan dan kini dalam perawatan di puskesmas.

“Kalau ada antena televisi yang berdekatan dengan kabel listrik tersangkut layang-layang lebih baik menghubungi PLN. Kalau memang terpaksa, harus hati-hati jangan memegang kabel yang beraliran listrik,” imbau Kapolsek.

POS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...