WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelepasan 47 Calon Haji Pulau Morotai

Calon jamaah haji Pulau Morotai.
MOROTAI-MALUT, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Pulau Morotai tahun 2017 berjumlah 47 orang, 22 perempuan dan 25 laki-laki di kantor Bupati Pulau Morotai, mengusung tema ‘semoga menjadi haji yang mabrur Amin’, Kamis (3/8/207).

Dihadiri Bupati Pulau Morotai Beny Laos SH, sekda Pulau Morotai, Danlanal Morotai Letkol laut (P) Indra joko R, Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar, Kajari Morotai Asnawi mukti, wakil Ketua I DPRD Pulau Morotai Richard Samatara, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, keluarga serta kerabat calon jamaah haji, dan masyarakat, sekitar 800 orang.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bermanfaat bagi masyrakat kabupaten Pulau Morotai. Ibadah haji hendaknya dapat menjadikan kita sebagai perilaku yang lebih baik bagi diri sendiri, bagi orang banyak dan bagi daerah Morotai yang kita cintai,” pungkas Kepala Kementerian Agama dalam sambutan.

Agar selama di tanah suci para jamaah haji dari morotai dapat menjaga kesehatan, selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan petugas medis apabila ada masalah mengenai kesehatan. Semoga para calon jamaah haji nantinya dapat kembali ke bumi morotai dengan selamat

Sambutan Bupati Pulau Morotai Ini menunjujakan iman dan takwa masyrakat morotai semakin baik dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di Provinsi Maluku Utara merupakan awal kebangkitan Kabupaten Pulau Morotai sebagaimana tercantum dalam visi-misi kami yaitu pembangunan Ideologi dengan menempatkan tuhan diatas segalanya.

Tahun ini pemda morotai mengakomodir satu orang calon jamaah haji, akan tetapi di tahun depan Pemda Morotai akan mendaftarkan 50 orang untuk menunaikan ibadah haji mewakili masyarakat Morotai.

Pembangunan Rumah Ibadah di Morotai akan melibatkan forkopimda, Kami akan membentuk tim terpadu pembangunan rumah ibadah, sebagai ketua Danlanud Leo wattimena, wakil ketua Kapolres, Dandim, dan Danlanal, sedangkan bendahara adalah Kajari Morotai sehingga tidak ada lagi yang berani bermain-main dengan uang pembangunan rumah ibadah di Morotai.

Pemda Morotai mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pelepasan 47 orang calon jamaah haji, semoga yang kembali ke morotai juga berjumlah 47 orang,” tutupnya.

Ditutup Doa bersama oleh ketua MUI Pulau Morotai Hi Arsyad Haya, Penyerahan uang saku sekaligus pelepasan calon jamaah haji Pulau morotai oleh Bupati Pulau Morotai. Pada pukul 10.10 Wit para calon jamaah haji menuju Bandara Pitu Morotai menggunakan 1 unit Bus Lanal Morotai dan 1 unit Bus Pemda Morotai.

OJE/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...