WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 1508/Tobelo Gelar Perlombaan Jelang HUT RI Ke 72

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra
HALMAHERA UTARA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Menyambut HUT RI KE 72 Kodim 1508/Tobelo beserta komponen masyarakat dan jajaran akan melaksanakan beberapa kegiatan yang berisifat membangun hubungan kebersamaan dengan masyarakat (Perlombaan).

Kegiatan bertema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.’dengan kegiatan yang di gelar oleh Kodim Tobelo dengan memerhatika kreatifitas dan kekompakan.

Diantaranya, Lomba Menyanyikan Lagu Wajib, Lagu Daerah, Lagu Perjuangan, peserta dari siswa dan siswi SMP dan SMA di Kabupaten Halut. Untuk Lomba Baca Puisi Tentang TNI, peserta siswa dan siswi mulai dari SD, SMP dan SMA di Kabupaten Halut. Adapun Lomba Kesenian Daerah (Lomba Yanger) peserta Umum. Sedangkan untuk kaum ibu Persit., ada lomba masak.

Lomba yang membutuhkan ketangkasan dan kekompakan diantaranya, Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Engrang, Lomba Bakiak, Lomba Panjat Pinang, peserta tidak ada batasnya (umum).

Selain melaksanakan lomba, Kodim sesuai perintah Komando Atas mengajak dan menghimbau parah tokoh-tokoh agama yang ada wilayah Kodim Tobelo mengajak Umatnya masing-masing mengambil waktu selama kurng lebih 1 jam untuk merenungkn makna kemerdekaan RI yang telah di raih selama 72 Tahun.

Di harapkan parah tokoh agama baik muslim ataupun kristen pada tanggal 17 Agustus mulai pkl 17.00 smpai 18.00 Wit melaksanakn Ibadah sesuai dengan tata Ibadah masing-masing (umat muslim yasinan dan zikir di Masjid serta yang Kristen melaksanakn kebaktian di gereja).

(OJE/JMI/RED)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...