WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Subang Resmi Dibentuk

Rapat Pembentukan ketahanan pangan.
SUBANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Subang, maka dibentuk Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Subang berdasarkan Keputusan Bupati Subang Nomor 521/ Kep.129-DKP/2017.

Dewan Ketahanan Pangan dibentuk untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan ketahanan pangan dan gizi yang meliputi penyediaan, distribusi, cadangan, penganekaragaman konsumsi, pencegahan serta penanggulangan masalah pangan dan gizi.

Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE yang diwakili Asisten Administrasi Setda Pemkab Subang Ir. Besta Besuki mengatakan, sistem ketahanan pangan harus terus berevolusi menyesuaikan dengan perubahan yang ada.

Menurutnya, pangan dan gizi merupakan suatu sistem yang terintegrasi. “Karena keberhasilan pembangunan ketahanan pangan akan terefleksi pada peningkatan kualitas gizi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (1/08) di Ruang Rapat Bupati Subang.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Ir. Endang Sutarsa, menjelaskan bahwa permasalahan ketahanan pangan itu cukup komplek dan berkaitan dengan semua stakeholder. Kemudian berkaitan dengan ketahanan pangan ini merupakan urusan wajib.

“Harus ada koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak. Contohnya apabila insfrastuktur jalan jelek maka berpengaruh pada ketahanan pangan,” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat Ir. Dody Firman Nugraha, Unsur kelompok kerja dewan ketahanan Pangan Subang, unsur akademisi, pelaku usaha, serta undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Resmi Gelar Debat publik Terbuka Pertama Tiga Paslon Bupati dan Wabup Subang 2024 di Bale Dahana Subang

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi Subang, JMI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, membuka secara resmi   acara de...