WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Lantik 80 Anggota BPD se-Kecamatan Tanjungsiang

Pelantikan 80 anggota BPD se-Kecamatan Tanjungsiang.
SUBANG, JURNALMEDIAIndonesuia.com - Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE melantik 80 anggota BPD se-Kecamatan Tanjungsiang berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 141.2/KEP.264-DISPEMDES/2017 tentang pemberhentian dan peresmian keanggotaan BPD Desa Tanjungwangi, Rancamanggung, Buniara, Sirap, Cibuluh, Cikawung, Sindanglaya, Gandasoli, Cimeuhmal, dan Kawung Luwuk, Kecamatan Tanjung Siang Kabupaten Subang, Jumat (28/7).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Hendra Purnawan, Kepala Dinas Disarpus Kab. Subang Ade Mulyawadi, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Tanjung Siang.

Perwakilan anggota BPD yang dilantik, Jaja Sudrajat meminta kepada Bupati agar diadakan pelatihan untuk para BPD dan kesejahteraan anggota BPD ditingkatkan.

"Karena pemahaman dan ilmu yang difahami anggota BPD sangat kurang, jadi perlu adanya pelatihan agar BPD bisa dengan benar bekerja untuk pemerintah, dan kedua masalah kesejahteraanya harus ditingkatkan jangan cuma Rp 200.000 satu bulan," ungkap Jaja.

Kemudian Bupati Subang mengajak agar semua anggota BPD, Kades dan Camat harus bersama untuk mencapai kesepakatan yang baik serta menjaga kekompakan.

"Mengenai kesejahteraan itu anggarannya dari ADD, jadi silahkan musyawarahkan dengan Kades dan camatnya," ujarnya.

Bupati menjelaskan, untuk pelatihan telah dianggarkan, karena Subang memerlukan SDM yang baik dan kemapuhan untuk membangun Subang. Kemudian bupati pun menghimbau agar setiap Desa memiliki mesin pemotong rumput dan akan membuat surat edaran untuk setiap Camat mengadakan bersih-bersih di jalan Kecamatan.

"Barusan juga ada jumsih dijalan sangat kompak sekali, nanti ada surat edaran untuk jalan provinsi dan kabupaten agar jalan selalu dibersihkan seminggu sekali dan tiap kepala desa harus punya mesin rumput agar jalan desa harus dibersihkan seminggu sekali," ungkapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...