WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

410 Orang Calon Jamaah Haji Diberangkatkan

Pemberangkatan Bus calon jamaah haji dalam kloter 8 JKS, Minggu (30/7).
SUBANG , JURNALMEDIAIndonesia.com - Sebanyak 410 orang calon jamaah haji asal Subang yang tergabung dalam kloter 8 JKS, Minggu (30/7) diberangkatkan. Dalam laporannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Abdurahim, S.Ag, M.Si menyebutkan bahwa 95% jumlah jamaah adalah berasal dari Pantura Subang. Jamaah Calon Haji didampingi sebanyak 6 orang petugas dan akan diberangkatkan menuju embarkasi Bekasi.

“Mereka dalam kloter pertama Subang dan tergabung dalam kloter 8 JKS Jawa Barat,” ujarnya di Islamic Center Subang.

Menurut rencana jamaah akan sampai ke embarkasi Bekasi sekitar pukul 4.30 Minggu pagi dan Shalat Shubuh. Selanjutnya akan terbang ke Tanah Suci singgah ke Madinah dan akan tinggal selama 8 hari.

“Selanjutnya di hari kesembilan akan diberangkatkan ke Mekkah al-Mukaromah,” imbuhnya.

Acara Pelepasan secara resmi oleh Asisten Daerah (Asda) I, Bambang Suhendar dengan ditandai penyerahan bendera kepada Ketua Kloter, Bapak H. Munasor.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan pesan Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE yang isinya agar Jamaah Calon Haji Subang menjaga kesehatan demi kelancara ibadah di Tanah Suci. Apalagi dilaporkan suhu di Tanah Suci cukup tinggi. Sangat disarankan untuk banyak minum.

“Supaya tidak dehidrasi. Karena seringkali kekurangan cairan tidak terasa haus,” imbuhnya.

Dilaporkan satu jamaah gagal berangkat dikarenakan menderita sakit. Jamaah tersebut berasal dari Kecamatan Kalijati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...