WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa Kenali Sekolah Selama MPLS


TANGERANG SELATAN, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kepala Sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Tangsel, Hidayat Mulyana S,pd. menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2017/2018 bertempat di lingkungan sekolah, Senin (17/07/2017).

Kepala Sekolah SMKP, Puspa Wisata mengimbau para siswa yang baru masuk sekolah untuk mengenal lingkungan sekolah barunya dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada upacara sederhana di aula SMKP Puspa Wisata.

"Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan awal untuk saling mengenal, menumbuhkan rasa kekeluargaan bagi seluruh warga sekolah," tutur Kepsek dihadapan para siswa kelas X tahun ajaran 2017/2018.

MPLS harus menjadi sarana bagi siswa baru untuk secara positif mengenal profil lingkungan sekolah, program dan peraturan serta budaya sekolah agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan baik." ujarnya.

"Kalian harus menyenangi lingkungan, mengetahui hak dan kewajiban sebagai siswa," katanya.

"Saya tidak ingin MPLS berubah menjadi perpeloncoan yang memberikan tugas-tugas tidak masuk akal apalagi melibatkan kekerasan fisik maupun psikis yang dilakukan kakak kelas terhadap adik kelasnya dan ini tidak saya perkenankan," tegasnya.

"Berbagai pengalaman masa lalu sudah ditutup dan tidak ada lagi. Tidak ada lagi tawuran, bullying, stop selesai. Tindakan itu akan menyakiti kita semua. Mari melalui MPLS saling menghormati, menyayangi," kata Kepsek.

Dan SMKP Puspa Wisata mengutamakan kedisiplinan kepada semua siswa untuk meraih prestasi yang terbaik. Kami sejak berdiri tahun 2008 sudah menanamkan kebersamaan dan kemandirian kepada siswa tanpa melupakan rasa tanggung jawab baik kepada diri sendiri, orang tua, sekolah dan masyarakat.

Disampaikan kepsek, bahwa SMKP Puspa Wisata yang memiliki dua kejuruan yaitu Perhotelan dan Perkantoran sudah menghantarkan siswanya tamat sekolah memiliki kemampuan baik skill dan pengetahuan sehingga mereka dapat di terima di beberapa hotel dan perusahaan baik di Tangsel, Tangerang dan Jakarta.

Sementara itu, Wakepsek, Sumiati, S. pd, menyampaikan bahwa berbagai bentuk prestasi yang diraih pihak sekolah merupakan hasil perjuangan yang dilakukan siswa siswi SMKP Puspa Wisata atas ketekunan dan kegigihannya sudah berkali kali kita meraih juara sehingga memberikan rasa kebanggaan kepada siswa, orang tua dan sekolah bahwa mereka menitipkan dan mempercayakan anaknya di sekolah ini memberikan hasil yang positif.

"Memberikan rasa tanggung jawab kepada siswa untuk dapat berkreasi dan inovatif, Terlepas dari itu semua kita tanamkan nilai - nilai agama dan rasa kebersamaan dan untuk saling menolong terhadap sesama dalam salah satu contoh, ketika siswa itu memiliki kemampuan dalam hal pendidikan tetapi terbentur dengan kondisi ekonomi keluarga, maka pihak sekolah akan berupaya membantu meringankan beban siswa agar siswa itu dapat menyelesaikan sekolahnya.

Mudah mudahan kedepan kita akan membuka extrakurikuler dibidang seni tari. Ini terlihat dengan adanya sambutan positif yang diterima pihak sekolah..

F.MUHIDIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...