WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Selamatkan Gubernur dari Teroris, Polda Banten Terjunkan 350 Personil

Ilustrasi
JURNALMEDIAIndonesia.com - Sebanyak 350 personil Kepolisian Polda Banten diturunkan untuk menyelamatkan pusat pemerintahan di Kota Serang dari ancaman teroris, Rabu (26/7). Hasilnya penyanderaan gubernur dan ancaman bom yang dilakukan teroris berhasil digagalkan.

Namun begitu, aksi penyelamatan ini hanya merupakan simulasi yang dilakukan oleh Satuan Gegana dan Satuan Pelopor Brimob Polda Banten.

Wakasat Brimob Polda Banten, AKBP Susnadi menyampaikan materi yang dilatihkan pada simulasi ialah membebaskan penyanderaan dan ancaman bom dari teroris di kantor pemerintahan.

"Kita pernah melatihkan pembebasan sandera di hutan, kemudian di tempat umum di pasar dan di mall, kali ini kita melakukan pelatihan di kantor pemerintahan," ujarnya seperti dikutip dari RMOLBanten.

Menurutnya latihan tersebut merupakan latihan rutin untuk mengantisipasi apabila kejadian sebenarnya terjadi.

"Apabila gubernur atau pejabat pemerintahan lainnya yang di sandera teroris atau apabila kantor pemerintahan diduduki teroris kita upayakan bagaimana membebaskan tempat itu kemudian mengamankan dari serangan teroris," tambahnya.

Dalam simulasi tersebut diceritakan bahwa pasukan teroris menyandera gubernur. Lalu kemudian terjadi baku tembak antara kepolisian dan teroris hingga pihak kepolisian berhasil melumpuhkan teroris. Gubernur berhasil dibebaskan dari penyanderaan.

Namun, tidak berhenti di situ ternyata komplotan teroris menyimpan bom dalam sebuah ransel hitam yang diletakkan tepat di pintu masuk Pendopo Gubernur. Oleh tim penjinak bom, ransel itu langsung diamankan dengan cara ditarik menggunakan tali dari jarak jauh.

Setelah berhasil menarik ransel tersebut dari area pendopo, ransel tersebut langsung diletakkan di tengah taman. Di sana petugas melakukan disposal atau peledakan perangkat bom.

RMOL/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...