WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rp 200 Miliar Sisa Anggaran Pembangunan Simpang Susun Semanggi Untuk Bangun Trotoar

Simpang Susun Semanggi
JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesai.com – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi masih menyisakan anggaran Rp219 miliar. Saefullah mengatakan sisa tersebut akan digunakan untuk membangun trotoar di Jakarta dengan ducting.

Diketahui, Simpang Susun Semanggi dibangun dari biaya kewajiban koefisien lantai bangunan (KLB) PT Mitra Panca Persada sebesar Rp579 miliar. Simpang Susun Semanggi menghabiskan Rp360 miliar untuk pembangunannya. Sehingga masih terdapat sisa anggran dari KLB PT Mitra Panca Persada.

“Yang paling membahagiakan kan masih ada Rp200 miliar lagi, itu akan dibuat pedestrian dengan ducting,” ujarnya saat meninjau Simpang Susun Semanggi , Kamis (27/7/2017).

Pedestrian akan dibangun di kawasan Jalan Sudirman dari Kali Krukut, Bendungan Hilir sampai Patung Pemuda Senayan dan di kawasan Gatot Subroto dari Kartika Candra sampai Senayan sepanjang 3,5 kilometer.

Lebih lanjut, dengan ducting, maka utilitas baik dari kabel fiber optic, kabel telepon, saluran gas, air dapat masuk ke dalam box daucting hingga trotoar akan lebih nyaman.

“Jadi tidak nampak bergelantungan seperti jalan kebanyakan di Jakarta. Setelah itu pedestrian kita buat ramah bagi pejalan kaki. Target nya menjelang asian games udah finish,” pungkas Saefullah.

ANT/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...