WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Banten Terus Kembangkan Kasus Pungli di Dishub Serang

Kantor Dishub Serang Banten
SERANG, JURNALMEDIAIndonesia.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Banten melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Uji KIR, Dinas Perhubungan Kota Serang dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Selasa (25/7/2017).

Dalam operasi di Kantor KIR Dishub Kota Serang, enam orang diamankan petugas berikut barang buktinya. Sedangkan di Kantor Disdukcapil Pandeglang, petugas mengamankan sekitar sebelas orang.

Operasi OTT Tim Saber Pungli dibenarkan Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Widoni Pedri. Hanya saja mantan Direktur Intelkam ini enggan membeberkan belasan pegawai dan barang bukti yang diamankan dari kedua instansi tersebut.

“Iya benar barusan ada OTT yang dipimpin langsung Irwasda tadi. Beliau yang pimpin langsung Tim Saber Pungli ini. Lebih jelasnya langsung tanyakan ke Irwasda yah,” kata Widoni Pedri saat dikonfirmasi wartawan.

Terpisah, Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Banten AKBP Nunung Syaifudin juga membenarkan hal itu. “Saya baru dapat yang di Dishub (Kota Serang yang di Kasemen. Saat ini masih diperiksa penyidik kami,” kata mantan Kapolres Serang ini.

Di gedung Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten, penyidik masih memeriksa pegawai yang diduga melakukan praktek pungli. Hingga saat belum ada keterangan resmi terkait peran dari masing-masing pegawai yang diamankan karena masih dalam pemeriksaan.

 POS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...