WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkot Bekasi Resmikan Sistem Portal Harga Pasar

Pengunjung berbelanja sayuran
BEKASI, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan Sistem Portal Harga Pasar (SIPAS) pada kegiatan Sosiasisasi Pengendalian Inflasi Daerah, Selasa (18/7). Kepala Bagian Ekonomi Nadih Arifin mengatakan, sistem ini dihadirkan untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi seputar harga bahan pokok seperti beras, bawang merah, bawang putih, telur, daging, ayam dan lain sebagainnya di pasar tradisional maupun pasar modern.
"Masyarakat juga dapat mengetahui informasi seputar pasar dan harga-harga bahan pokok, atau lokasi pasar dan informasi seputar pasar yang ada di Kota Bekasi” ujar Nadih saaf menyampaikan sambutan peresmian Sipas di Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara, Selasa (18/7).

Dia menambahkan, masyarakat dan stakeholder dapat melakukan perbandingan harga bahan pokok di satu pasar dengan pasar yang lainnya dengan mengakses http://sipas.bekasikota.go.id/.Sipas juga ditujukan untuk mencapai inflasi yang rendah dan menjaga ketersediaan harga pangan Pemkot Bekasi.

“Selain itu, sistem ini juga digunakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga stabilitas harga di Kota Bekasi karena inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat” kata dia.

Dia menjelaskan, untuk mencapai inflasi yang rendah, pengendalian inflasi memerlukan kerjasama dan koordinasi lintas instansi. Dia berharal, dengan adanya harmonisasi dan sinkronisasi kebijakan tersebut, inflasi yang rendah dan stabil dapat tercapai dan dapat mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap aplikasi Sistem Informasi Portal Harga Pasar (SIPAS) dapat berguna untuk menjaga harga pasar sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang luas dari aplikasi ini” kata Nadih.

ROL/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...