WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PDAM Imbau Pelanggan Lunasi Tunggakan

Ilustrasi PDAM
MOROTAI-MALUT, JURNALMEDIAIndonesia.com - Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pulau Morotai, Hadun Lanony geram dengan sikap ratusan pelanggan di Morotai yang enggan melunasi tunggakan pembayaran air dalam setiap bulan berjalan di PDAM.

Akibatnya, langkah yang diambil untuk menyikapi hal tersebut yaitu dengan melakukan pemutusan jaringan bagi pelanggan yang tidak mau membayar tunggakan. Langkah pemutusan itu dilakukan, karena sejumlah upaya telah dilakukan, tapi tetap saja para pelanggan enggan melunasi tunggakannya, dan Rata-rata pelanggan yang diputuskan, menunggak tiga bulan keatas.

“Segala upaya sudah dilakukan, tapi pelanggan tidak mau melunasi tunggakan mereka, jadi solusinya diputuskan saja, langkah ini dilakukan agar pelanggan tertib membayar iuran bulan berjalan,” tegasnya, Minggu (30/7/2017).

Surat resmi pemutusan pelanggan telah disebarkan kesetiap desa, untuk ke Kepala Desa (Kades), bahkan disejumlah Masjid dan Gereja juga sudah diumumkan bagi pelanggan yang masih menunggak, hanya saja itu semua tidak direspon, “Kamis (4/8/2017) staf saya sudah turun kelapangan untuk melakukan pemutusan, karena daftar nama-nama pelanggan yang menunggak sudah ditandai, sehingga tinggal dilakukan pemutusan saja,” ancamnya.

Meski begitu, Kata Hadun,kepada jurnal media indonesia pihaknya meminta para pelanggan yang merasa masih menunggak iuran air selama 3 bulan keatas segera datang ke kantor PDAM untuk melunasi tunggakan mereka. “Kami tidak pandang bulu, pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan, akan kami putuskan,” cetusnya.

(OJE/JMI/RED)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...