WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua MPR : Jadi Santri Jangan Minder!


JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Setiap santri harus percaya diri dalam menghadapi persaingan bebas di masa depan. Caranya, dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Begitu kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (23/7).

"Jadi santri jangan minder, tapi kerja keras kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Inilah kunci menghadapi globalisasi," kata Zulkifli memberi motivasi kepada para santri.

Dijelaskan ketua umum PAN itu bahwa penguasaan kurikulum agama dan pengetahuan umum yang dimiliki, akan membuat para santri menjadi lebih unggul dibandingkan dengan siswa sekolah umum.

Ia kemudian menceritakan tentang pengalamannya sebagai seorang alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama (PGA)

"Bapak Ibu, alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama saja bisa jadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR. Apalagi alumni pesantren yang lengkap ilmu agama dan ilmu umumnya," pungkas Zulkifli menyemangati.

RMOL/IAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...