WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kerjasama Masyarakat bersama dengan TNI dalam Pelaksanaan Program Fisik


TOBELO, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dandim 1508 Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan, opster ini tidak terlepas kerjasama masyarakat bersama dengan TNI dalam pelaksanaan program fisik, walaupun pelaksanaannya baru hampir 3 minggu.

"Sejauh ini, sebagian desa yang melaksanakan opster perkembangannya sampai saat ini sudah cukup signifikan," jelas Dandim. Namun,pelaksanaan opster dibagi ada 4 per sektor diantaranya, sektor 1 (Satu) Desa Kupa- kupa, pembuatan jalan sirtu panjang 1 km sudah 40 persen, rehab Drainase panjang 75 meter sudah 95 persen, pembuatan Deker 1 unit sudah 45 persen.

Dusun Rango-rango, pembuatan drainase panjang 150 meter sudah 65 persen, pembuatan Deker unit panjang 8 meter 30 persen. Sektor 2 diantaranya, Desa Soakonora pembuatan jalan Sirtu 1 km sudah 60 persen. Desa Toweka, pembuatan jalan alternatif desa panjang 400 meter 60 persen. Desa Salube, pengecoran lantai jembatan 16 x 3 meter sudah 59 persen, rehab jalan Desa panjang 80 meter sudah 45 persen, pembuatan pos kamling sudah 41 persen.

Desa Jikolamo, pembuatan jln menuju pantai 175 meter sudah 40 persen, pemeliharaan air bersih sudah 39 persen, rehab jalan desa 100 meter sudah 50 persen, pembuatan MCK 1 unit sudah 32 persen. Desa Dorume, pembuatan jalan setapak 2 x 34 meter sudah 60 persen, pembuatan drainase panjang 150 meter sudah 59 persen.

Sektor 3 diantaranya, Desa Makarti, pembuatan talud penahan longsor 200 meter sudah 57 persen, pembuatan MCK 1 unit sudah 20 persen.

Sektor 4 diantaranya, Desa Ngofakiaha, pembuatan saluran air panjang 200 meter sudah 24 persen. Desa Soma 1 Pembuatan saluran air panjang 400 meter sudah 24 persen, pembuatan deker sudah 5 persen. Desa Bobawa, pembuatan drainase panjang 400 meter 46 persen.

"Sementara untuk Desa Fitako, Dana Desa tahap II belum cair dan Desa Wawongira kendala akses jalan/jembatan rusak blum bisa dilewati, masih dalam perbaikan. Sehingga kegiatan fisik belum bisa jalan," jelas Dandim. Kata Dandim, sejauh ini berjalan lancar dan kerja sama masyarakat bersama TNI sudah cukup bagus, dalam pembangun.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...