WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karena ini Pemkot Surabaya Batal Bagikan 46 Mobil Baru ke Dewan

46 Mobil baru yang akan dibagikan ke anggota dewan/Foto: Zaenal Effendi
SURABAYA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pemkot Surabaya batal membagikan 46 mobil Innova baru ke anggota DPRD. Padahal, mobil itu sudah tersedia, dan saat ini diparkir di belakang Balai Kota Surabaya.

"Kita tidak berani bagi dulu, masih menunggu di PP nunggu permen dan kita juga tidak berani bagikan ke DPRD dan tidak berani pakai," Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat (21/7/2017).

Risma mengungkapkan keraguan ini disebabkan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang pemberian uang transportasi bagi anggota dewan. "Di PP itu pengantinya transport bukan pilihan mobil atau uang transportasi dan bunyinya memang seperti itu (uang transportasi)," ungkap Risma.

Meski menunggu peraturan menteri terhadap PP 18/2017, Risma menilai pemberian uang transportasi bagi anggota dewan lebih baik ketimbang pemberian mobil dinas.

"Saya kira ini lebih baik, DPRD bisa nabung dengan uang transportasi. Setelah selesai bisa dapat kendaraan, kalau ini kan harus kembali kalau kendaraan ini," ujar mantan Kepala Bappeko dan Kepala DKP Surabaya ini.

Berapa besar uang transportasi yang akan didapatkan anggota dewan? "Nilainya nunggu permen. Kalau permen ada itung itungannya. Acuannya nunggu permen," jawab Risma.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengatakan akan mengalihkan penggunaan 46 mobil all new Innova untuk operasional dinas di Pemkot Surabaya.

"Kalau disahhkan ya dipakai dinas. Makanya saya hapus banyak dulu, kalau tidak salah 12 saya lelang dan ini tender termasuk mobilnya asisten," imbuh Risma.

DETIK/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...