WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalin Silaturahmi, Kadis Pemdes Kab.Subang dengan Ketua APDESI & Jajaran Kepengurusan

Kepala Dinas Pemdes Kab.Subang Bpk Memet Hn Warnaen & Ka. Biro Koran JMI Subang, Agus Hamdan
SUBANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kepala Dinas Pemdes Kab.Subang Bpk Memet Hn Warnaen di ruang kerjanya ketika di wawancara oleh Kepala Biro Koran JMI, beliau mengungkapkan terkait dengan kegiatan APDESI Kab.Subang. Dengan di ketuai H.Lili beserta jajaran kepengurusan APDESI Kecamatan bahwa "Ketua Apdesi & Jajaran kepengurusan Kab.Subang dan Ketua APDESI kecamatan, akan bersilahturahmi dengan saya mengenai beberapa kegiatan yang di rencanakan oleh APDESI itu sendiri atau apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan desa. Ini menjadi silaturahmi saya yang pertama di satu bulan menjalankan tugas sebagai pejabat kepala dinas Pemdes Kab.subang dan komitmen saya dengan pemerintahan desa saya melihat nanti rencana nya seperti apa,regulasi apa ?,"ungkap Memet, Selasa (25/072017).

"Komitmen nya adalah ini kan asosiasi pemerintahan desa pihak Dispemdes berkewajiban untuk dapat memberikan pembinaan karena mereka adalah wakil -wakil dari desa yang ada di setiap kecamatan, maka dari itu tugas dinas pemdes berkewajiban membina ketika ada imformasi atau peraturan yang baru agar dapat mengimformasikan juga mengenai regulasi desa-desa itu sendiri langsung atau juga bisa mewakili pimpinan apdesinya. Dengan arahan tujuan kedepan nya dalam bekerja agar berhati-hati sesuai dengan aturan yang ada kemudian dari situ lah mereka bisa membangun komunikasi dengan organisasi dari desanya, Selain pengelola pemerintahan desa yang baik dan benar juga bisa memberdayakan masyarakat nya, pemberdayaan masyarakat itu sendiri & pemberdayaan desanya agar kita berharap dapat terinovasi dan menjaga kesejahteraan desa nya," tambah Memet.

VISI : Desa yang maju dan mandiri melalui peningkatan pengelolaan pemerintahan yang baik dan peningkatan partisipasi masyarakat tahun 2018.

MISI :
1. Meningkatkan aparatur desa dalam pengelolaan pemdes
2. Meningkat kan peran serta LPM dan masyarakat dalam pembangunan desa dan pengembangan sosial budaya masyarakat,
3. Mengembangkan UEM
4. Menggali potensi produk unggulan desa dan Kesawasembadaan masyarakat
5. Meningkatkan pengelolaan SDA desa dan Pemanfaatan TTG perdesaan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...