WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan di Kabupaten Tangerang rusak parah, pengendara diminta waspada


TANGERANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Jalan lingkar selatan di Kabupaten Tangerang rusak parah. Kendaraan jumbo disinyalir menjadi penyebab rusaknya badan jalan bertahun-tahun. Kenyamanan pengguna jalan pun terabaikan akibat akses lalu lintas yang buruk ini.

Seperti terlihat di Jalan Suradita Baru, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/7). Jalan beton setinggi 30 sentimeter itu hancur, berlubang dan badan jalan beton yang pecah.

"Kerusakan sudah dari dulu, sudah tahunan. Nanti diperbaiki tapi sebentar rusak lagi, terus saja begitu, tak pernah awet," kata Haji Ncam, masyarakat setempat ditemui di lokasi.

Menurutnya, kerusakan jalan di Lingkar Selatan Kabupaten Tangerang, yang menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Bogor itu lantaran tak adanya aturan soal kendaraan besar yang melintas. Karena menurut dia, jalan itu kerap dilintasi kendaraan pengangkut pasir dan truk barang menuju pabrik atau pergudangan yang berada di sekitar wilayah itu.

"Gimana enggak mau rusak, kalau yang melintas saja truk-truk besar, belasan ton," ucap dia.

Terlihat di JLS, sejumlah pangkalan pasir bernaung di wilayah tersebut, jumlahnya puluhan. Terpantau juga truk besar pengangkut material galian terus berseliweran.

"Di sini lintasan untuk menuju pergudangan juga dan pabrik, banyak gudang sama pabrik juga di dekat-dekat sini," kata Endah, warga Cisauk lainnya.

MRD/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...