WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Pertama Masuk Sekolah di PAUD ISLAM Cikal Harapan 2 BSD


TANGERANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Setelah menjalani libur panjang lebaran, kini saatnya para siswa maupun siswi dari tingkat Dasar sampai dengan tingkat Atas mulai menuju sekolah masing masing untuk menuntut ilmu.

Salah satunya murid murid yang ada disekolah PAUD ISLAM Cikal Harapan 2 BSD yang baru pertama kalinya menginjakan kesekolah. Dengan penuh semangat para orang tua murid mengantarkan buah hatinya menuju Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD untuk yang pertama kalinya. Sebut saja Ibu Dian yang tinggal di sekitar BSD Wali murid dari Kayla dengan penuh kesabaran mendampingi buah hatinya mengikuti hari pertama sekolah.

Ibu Dian sangat puas dengan pendidikan yang diterapkan di Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD,karena sebelumnya kakak dari Kayla lulusan dari Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD. Pendidikan yang diterapkan di Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD ini cukup baik,disamping belajar sambil bermain ditanamkan nilai nilai agama sejak dini juga diajarkan bagaimana anak anak untuk belajar mandiri dan berprilaku disiplin,"tutur Dian.

Selaku Ketua Bidang Pendidikan Formal, Ibu Hadiyati disaat sambutan di depan wali murid Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD Mengucapkan "Terima kasih atas kepercayaannya wali murid dan berusaha memberikan yang terbaik serta menjalin komunikasi antara orang tua dengan pihak sekolah," ungkapnya.

Wartawan JMI Tangsel bersama Ibu Aisyah selaku Kepala Sekolah PAUD ISLAM Cikal Harapan 2 BSD
Ditempat yang sama Ibu Aisyah selaku Kepala Sekolah Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD mengatakan, "Selama awal masuk sekolah diadakan orientasi anak selama satu minggu dengan pengenalan lingkungan sekolah berupa dongeng dilanjutkan dengan pengenalan warga sekolah yakni kepala sekolah berikut para guru pengajar, Ketiga pengenalan aturan dan tata tertib sekolah, Keempat pengenalan kelas lain dengan cara berkunjung antara kelas yang satu dengan yang lainnya."

Agar para guru mudah dalam pengawasan dan memaksimalkan perkembangan anak secara optimal maka Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD ini, membatasi jumlah anak dalam kelasnya yakni sepuluh murid satu guru pengajar. Namun perkembangan anak disesuaikan dengan tahap perkembangannya, dengan harapan orang tua murid merasa puas anak anaknya sekolah di Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD,"tandas Aisyah.

SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...