WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Morotai Benny Laos: Morotai Harus Ada Miniatur Mekkah

Ilustrasi manasik haji mengelilinmgi ka'bah
MOROTAI-MALUT, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kabupaten Pulau Morotai dalam usianya yang sudah masuk kedelapan tahun, di bawah kepemimpinan Benny Laos dan Asrun Padoma, merencanakan berbagai upaya terobosan-terobosan baru sesuai dengan Motto Kepemimpinan mereka, yaitu Morotai Bangkit. Salah satu Program yang direncanakan nantinya, adalah Pembangunan Miniatur Mekkah Kabupaten Pulau Morotai, yang dilengakapi dengan fasilitas asrama haji.

Ide ini muncul karena menurutnya, kegiatan Manasik Haji bagi para jamaah calon haji merupakan kegiatan rutin setiap tahun, untuk itu sudah sepatutnya Morotai memiliki satu lokasi tetap dalam melaksanakan pegelaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Perlu adanya Pembangunan Miniatur Mekkah, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan manasik haji, seperti mempragakan tawaf dan lain-lain para calon Jama’ah haji lebih serius dan menjiwai kegiatan Manasik Haji dengan baik, hal ini tentu akan memaksimalkan pelaksanaan dan pemahaman meraka akan aturan-aturan dalam rukun-rukun haji,” papar Bupati Benny Laos, di hadapan para jama’ah calon haji Kabupaten Pulau Morotai, saat membuka Kegiatan Manasik Haji 2017 Kabupaten Pulau Morotai, di Hotel Perdana pada, Senin (24/7) pagi tadi.

Menurut orang nomor satu di Bumi Moro tersebut, selain memudahkan pembinaan Manasik Haji bagi para calon jama’ah haji, dengan adanya Miniatur Mekkah juga akan memberikan efek suasana yang nyaman dan aman bagi para jama’ah calon haji itu sendiri, maupun Panitia Penyelenggara Manasik Haji.

“Saat ini pemerintah Pulau Morotai sedang memikirkan agar kedepan untuk kepentingan pelayanan calon jama’ah haji Maluku Utara dah wilayah sekitarnya, Morotai dengan posisi geografis yang strategis memungkinkan sebagai wilayah embarkasi haji,” harapnya.

(OJE/JMI/RED)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...