WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bulan Patuh Trotoar di Jakarta Dimulai Selasa Besok

Satgas Ops Lintas jaya gabungan TNI, POLRI dan DISHUB.(tmc polda)
JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan program bulan patuh trotoar mulai besok, Selasa (1/8/2017). Dalam program tersebut, Pemprov DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan kepolisian lebih mengintensifkan penegakan ketertiban di trotoar. Bulan patuh trotoar akan dilaksanakan selama satu bulan penuh.

“Ini sudah kita perintahkan semua perangkat di wilayah untuk menertibkan trotoar, karena Agustus ini kita bulan tertib trotoar dan saya sudah tandatangani instruksi gubernurnya. Mulai besok,” ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI, Senin (31/7/2017).

Dengan bulan patuh trotoar, Djarot berharap perilaku masyarakat berubah. Mantan Walikota Blitar itu meminta masyarakat menggunakan trotoar sesuai fungsinya mengingat banyaknya trotoar yang diokupasi pedagang kaki lima ataupun dijadikan lahan parkir. Perilaku pengendara yang sering menggunakan jalur trotoar juga diharapkan tidak terjadi lagi.

“Yang kami inginkan adalah ada perubahan perilaku dari masyarakat kita. Kan masalahnya masih soal perilaku yah. Perilaku supaya benar-benar kalau menggunakan jalan itu harus sesuai dengan fungsinya. Trotoar juga untuk jalan kaki, bukan untuk motor atau mobil, bukan untuk jualan,” imbuh Djarot.

Lebih lanjut Djarot meminta penataan trotoar di Jakarta dibuat seramah mungkin bagi pengguna termasuk untuk penyandang disabilitas.

“Makanya, waktu itu saya sampaikan kalau trotoar lebar banget, pinggir trotoar itu dikasih tanamaan. Supaya tidak digunakan untuk parkir motor atau parkir mobil. Tapi ini di pinggirnya lho, ya,” tutup Djarot.

POS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...