WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Diimbau Titip Rumah ke Tetangga Sebelum Mudik


JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengimbau warga Ibukota yang akan mudik lebaran untuk menitipkan rumah mereka ke tetangga terdekat.

" Kami minta semua warga untuk lebih cermat dalam meninggalkan rumahnya. Kalau ada tetangga yang mereka percaya, lebih baik dititipkan"

Mengingat, kejahatan pencurian rumah kosong (rumsong) marak terjadi saat libur bersama lebaran.

"Kami minta semua warga untuk lebih cermat dalam meninggalkan rumahnya. Kalau ada tetangga yang mereka percaya, lebih baik dititipkan," ujarnya, Senin (19/6).

Saefullah juga mengingatkan warga agar memperhatikan kondisi rumah masing-masing sebelum ditinggal kosong saat mudik lebaran.

"Pastikan alat-alat elektronik seperti kulkas, AC, televisi, kompor gas yang punya potensi menimbulkan kebakaran agar dicabut," katanya.

Menurut Saefullah, selama libur lebaran, pihaknya juga akan menyiagakan petugas Satpol PP dan pemadam kebakaran.

"Petugas Satpol PP dan pemadam kebakaran tetap kami siagakan. Karena banyak rumah kosong," tandasnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jajaran satreskrim unit Tipidter Polres Subang , Ungkap Kasus Penyalahgunaan Ratusan LPG Bersubsidi, Terbesar Selama Tahun 2024 dan meringkus Empat orang pelaku

Subang, JMI - Satuan reserse kriminal (Satreskrim ) Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg (subsidi) ya...